Beranda kutim Anggota Koramil Muara Wahau Jalani Tes Urin, Semua Negatif Narkoba

Anggota Koramil Muara Wahau Jalani Tes Urin, Semua Negatif Narkoba

115
0
Anggota Koramil Muara Wahau saat menyerahkan urin mereka kepada tim pemeriksa dari Kodim Sangatta.

SANGATTA (20/2-2019)

                Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, benar-benar tidak mau kecolongan terhadap masalah Narkoba. Karenanya hampir setiap ada kesempatan, tes urin selalu dilakukan di lingkungan Kodim 0909 Sangatta.

                “Tes urin untuk memastikan, tidak ada anggota Kodim Sangatta yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Jika terindikasi, hukuman berat pasti didapat termasuk pemecatan dengan tidak hormat,” terang Dandim Kamil Bahren Pasha terkait tes urin yang digelar di Koramil Muara Wahau, Selasa (19/2) kemarin.

                Tes urin di Koramil Muara Wahau, dilakukan Kodim Sangatta dibantu Danramil Kapten Arm M Jabal. Dari 15 orang anggota Koramil Muara Wahau, ujar Dandim Kamil Bahren Pasha, semuanya negatif. “Tes  urine sebagai salah satu bentuk pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di jajaran TNI AD khusunya jajaran Kodim 0909 Sangatta, terlebih Muara Wahau dan Kongbeng salah satu kecamatan yang tertinggi penyalahgunaan Narkoba di Kutim,” sebut Dandim Kamil Bahren Pasha.

                Disebutkan, dalam amanat Danrem Brigjen TNI Widi Prasetijono ketika bertandang ke Makodim Sangatta, Jumat (8/2) lalu, salah pesan yang harus diperangi dan dilawan dan tidak boleh masuk dalam anggota Kodim Sangatta yakni Narkoba. “Danrem tegas menyatakan, terlibat Narkoba pasti dihukum berat dan dipecat dengan tidak hormat,” tandas Dandim Kamil Bahren Pasha.

                Tes urin yang digelar di Koramil Muara Wahau, Selasa kemarin, Dandim diwakili Pasi Intel Kapten Inf Sanjani. Saat berlangsung tes, satu persatu anggota menyerahkan sampel urinya kepada tim yang langsung melakukan pengujian. “Semua negatif, ini harus dijaga semua jangan tergoda dan terbuai dengan Narkoba karena sekali mencoba semua akan berantakan, jaga nama TNI-AD, “ pesan Kapten Sanjani seraya bersalaman dengan anggota Karomil Muara Wahau usai pengujian.(SK11)