Beranda kutim Anggota Koramil Muara Wahau Tambal Sejumlah Lubang di Trans Kalimantan

Anggota Koramil Muara Wahau Tambal Sejumlah Lubang di Trans Kalimantan

51
0
Anggota Koramil Muara Wahau sedang melakukan penambalan sejumlah lubang di Jalan Trans Kalimantan, Jumat (11/1) lalu.

SANGATTA (14/1-2019)

                Prihatin dengan kondisi jalan yang rusak, seluruh anggota Koramil 0909-03 Muara Wahau, Jumat (11/1) pekan lalu dikerahkan memperbaiki sejumlah jalan yang rusak. Aksi sosial yang mendapat dukungan masyarakat ini, kata Danramil Muara Wahau, Kapten Arh M Jebal semata-mata sebagai wujuf kepedulian kepada masyarakat.

                “Selain olahraga bersama, dilakukan kerja bakti yang Jumat pekan lalu sasaranya memperbaiki jalan yang berlubang dan berbahaya bagi pengendara terutama pengendara sepeda motor, meski tak sebaik jika menggunalan alat berat namun apa yang dilakukan cukup membantu masyarakat,” terang Kapten Arh M Jebal, Senin (14/1) menerangkan aksi yang digelar di SP2 atau Desa Muara Wahau Baru.

                Ia mengakui, jalan yang rusak, merupakan jalan trans Kalimantan yang menghubungkan Kaltim dengan Kaltara. Dijelaskan, selain menutup lubang yang ada, gotong royong yang dilakukan dengan masyarakat Muara Wahau Baru ini juga membersihkan kiri kanan jalan dari tanaman liar.

” Meskipun jalannya yang ditimbun bersama masyarakat tidak panjang,  tetapi karena badan jalan utama yang tentu saja sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan”katanya.

                Kepedulian jajaran Koramil Muara Wahau ini diapresiasi anggota DPRD Kutim, Siang Geah. Kepada Suara Kutim.com, ia menilai apa yang dilakukan jajaran Koramil Muara Wahau merupakan bentuk kedulian TNI kepada masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi, apa yang dilakukan anggota Koramil Muara Wahau memberi arti bagi masyarakat terlebih Danramilnya langsung mempimpin, sehingga memotivasi masyarakat lainnya terlibat,” ujar Siang Geah.(SK4)