Beranda kutim Antisipasi Aksi Terorisme, Kodim Sangatta Terus Lakukan Patroli Keamanan

Antisipasi Aksi Terorisme, Kodim Sangatta Terus Lakukan Patroli Keamanan

87
0
BERBAGI

SANGATTA (18/5-2018)
Komandan Kodim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha menegaskan aksi terorisme bukan ajaran agama, tidak ada satupun agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk melakukan kekerasan. “Perbuatan terorisme itu keji, karenanya tidak ada agama yang mengajarkan perbuatan keji yang membuat orang meninggal dunia,” kata Dandim Kamil Bahren Pasha.
Ia menyesalkan, aksi terorisme selalu dikaitkan dengan persoalan agama. Ia menjelaskan, isu agama sengaja dihembuskan untuk memecahkan persatuan bangsa baik Islam, Kristen, Hindu, Budha dan lainnnya sementara tidak ada satupun agama yang memerintahkan umatnya berbuat seperti hal tersebut.
Diungkapkan Dandi, aksi terorisme berimbas besar kepada banyak pihak terutama merenggut nyawa manusia. “Tidak hanya korban manusia, dampak lainnya dirasakan oleh umat beragama di Indonesia dimana menimbulkan kecurigaan antara umat beragama,” ujar Dandim disela-sela melakukan peninjauan ke sejumlah gereja, Kamis (17/5) malam.
Terkait pencegahan pelaku terorisme masuk ke Kutai Timur, Dandim 0909 Sangatta mengingatkan masyarakat waspada, terutama pada daerah perkebunan kelapa sawit yang bisa dijadikan tempat pelarian.
Ditanya kemungkinan terorisme atau jaringan paham Radikalisme berdaa di Kutim ia menyatakan kemungkinan bisa, namun belum terdekteksi. “Masyarakat wajib pro aktif membantu aparat keamanan, namun jangan bertindak di luar koridor hukum. Jika menemukan hal mencurigakan, sebaiknya lapor ke aparat keamanan,” pesan Dandim Kamil Bahren Pasha.(ADV-KOMINFO)