Beranda KABAR KALTIM APD Terus Didistribusikan ke RS Penanganan Corona

APD Terus Didistribusikan ke RS Penanganan Corona

47
0
APD ketika diterima Kaltim.(Foto ist)

SAMARINDA  (3/4-2020)

            Sejumlah  Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah  pusat,  sudah didistribusikan secara proporsional ke  rumah sakit yang menangani Covid-19 di Kaltim. Andi Muhammad Ishak sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) Provinsi Kaltim Kamis (2/4) menerangkan APD yang diterima beragam seperti masker.

            Dalam keterangannya, Andi Ishak menyebutka pada Sabtu (14/3) APD yang diterima dari Kemenkes sebanyak 30 set, kemudian Selasa (24/3) yang diterima dari Kemenkes sebanyak APD sebanyak  set 60, cover all 250, masker bedah 120 boks, Rabu (25/3)  berupa APD (cover All) 2000 lembar. “APD sebanyak 2000 lembar itu dari gugus tugas penanganan covid-19 pusat yang  diangkut pesawat TNI AU,” terangnya seraya menambahkan sehari kemudian dari Kemenkes berupa RDT covid-19 sebanyak 120 boks.

            Ia menambahkan kebutuhan APD masih banyak, karena diharapkan segera datang sehinga tim kesehatan yang bertugas di sejumlah RSU bisa melaksanakan tugas dengan aman  dan nyaman. “April ini akan datang lagi bantuan APD dari pemerintah pusat. Kita juga sudah membelinya melalui bantuan Pemprov Kaltim. Dalam waktu dekat ini sudah datang. Nantinya akan didistribusikan ke daerah untuk membantu dokter dan petugas medis di rumah sakit dalam penanganan Covid-19,” ujar Andi.(mar/her/yans/humasprov kaltim)