Beranda hukum Ardiansyah dan Kasmidi Ikuti Pemeriksaan Psikologi

Ardiansyah dan Kasmidi Ikuti Pemeriksaan Psikologi

243
0
Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang saat mendengarkan pengarahan sebelum menjalani pemeriksaan psikologi.

SANGATTA (20/9-2020)

                Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Kudungga, pasangan Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang, hari ini menjalani pemeriksan psikologi. Pemeriksaan yang digelar di Gedung Bandiklat BKD Kutim ini, terbagi 2 sesi yakni tertulis dan wawancara.

Handoko – Komisioner KPU Kutim

                Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS, Berkarya dan Perindo ini, datang ke Gedung Bandiklat BKD bersama Handoko – Komisioner KPU Kutim, serta 3 orang anggota Bawaslu. “Pemeriksaan psikilogi merupakan bagian tak terpisahkan dari pemeriksaan kesehatan bacalon, karenanya pemeriksaan psikologi melibatkan  Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Kaltim,” terang Handoko.

                Jika pemeriksaan kesehatan oleh IDI Kutim hingga 7 jam, kini Ardiansyah dan Kasmidi Bulang akan menjalani pemeriksaan hingga pukul 17.00 Wita. Lamanyanya pemeriksaan psikoligi diakui Handoko, sudah standar.

                Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan dan keabsahan dokumen pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang mengalami penundaan berdasarkan SK KPU  Kutim Nomor : 475/PP.02.2-2Kpt/6408/KPU-Kab/IX/2020 tanggal 07 September 2020 tentang Penundaan Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Dan Keabsahan Dokumen Bagi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim tahun 2020 Yang Salah Satu Bakal Calon Atau Bakal Pasangan Calon Dinyatakan Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Pemeriksaan kesehatan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutim tahun 2020 Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang dilaksanakan setelah Kasmidi Bulang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan RSU Kudungga,” beber Handoko seraya menambahkan tim HIMPSI yang datang melakukan pemeriksaan sebanyak 8 orang.(SK3)