Beranda ekonomi Ardiansyah : Wisata Alam Sandaran Dikembangkan Bakal Menarik Wisatawan

Ardiansyah : Wisata Alam Sandaran Dikembangkan Bakal Menarik Wisatawan

1327
0
BERBAGI
Dengan speed boat, wisatawan dapat menelusuri sungai-sungai di Sandaran sekedar untuk melihat langsung kehidupan buaya-buaya muara yang terkenal keganasannya. Namun potensi lainnya juga ada di Sandaran seperti Pulau Birah-Birahan serta kawasan Tanjung Mangkaliat.

SANGATTA,Suara Kutim.com (18/6)
Potensi sumber daya alam di Sandaran banyak namun belum tergali sehingga belum memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. Salah satu potensi yang bisa dikembangkan masyarakat yakni wisata alam.
Bupati Ardiansyah Sulaiman saat bertandang ke Desa Susuk Luar Sandaran, Selasa (16/6) menilai antara Sandaran tidak jauh berbeda dengan Bali. Bahkan ia menyebutkan potensi Sandaran jauh lebih baik ketimbang Bali namun dalam pengolahan kepariwisataan Bali dinilai berhasil.
Kehadiran sejumlah hotel dan penginapan di Sangkulirang, disebut Ardiansyah sebagai peluang besar untuk pengembangan kepariwisataan Sandaran dimasa mendatang. “Silahkan kecamatan dan desa untuk mengembangak diri dalam pengelolaan kepariwisataan di Sandaran seperti menelusuri sungai yang banyak buaya atau menikmati pulau sekaligus mancing. Perkembangan hotel di Sangkulirang yang kini sudah ada sekelas bintang tiga, harus dimanfaatkan masyarakat Sandaran dengan mempersiapkan diri sebagai bagian dari kunjungan wisata bagi wisatawan,” pesan Ardiansyah.
Ardiansyah mengakui kawasan Sangsaka mulai Kaliorang, Kaubun, Karangan, Sandaran, Karangan dan Sangkulirang mempunyai obyek wisata yang layak dikelola sehingga menjadi obyek wisata favorit bagi wisatawan.
Dalam kacamatanya, masyarakat akan bisa memberikan sajian yang baik kepada wisatawan karena obyek wisata yang ada di Sangsaka bisa ditempuh dalam waktu tidak lama dari Sangkulirang. “Dalam waktu tidak lebih sepuluh tahun, Insya Allah kawasan Sangsaka akan berkembang pesat. Masyarakatnya semakin makmur, kini bagaimana semua elemen menyambut peluang ada dengan memaksimalkan potensi yang ada,” ujar Ardiansyah yang belum lama ini sempat mendatangi Hotel Mesra Sangkulirang Bay – sebuah hotel berkelas di luar Sangatta.(SK-05/SK-12)