Beranda politik DPRD Kutim Asmawardi : Banyak Ilmu Didapat Dari Gubernur Isran Noor

Asmawardi : Banyak Ilmu Didapat Dari Gubernur Isran Noor

1502
0
Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Kutim saat bersama Gubernur Kaltim DR Isran Noor.

SANGATTA (16/10-2019)

                Sejumlah Ketua  Fraksi di DPRD Kutim mengaku banyak mendapat informasi penting dari Gubernur Kaltim DR Isran Noor. Asmawardi – Ketua Fraksi  Amanat Keadilan Berkarya (AKB) mengakui banyak informasi ia dapat dari pertemuan yang berlangsung lebih 1 jam kemarin. “Sebagai anggota DPRD Kutim terlebih saya sebagai Ketua Fraksi ABK, benar-benar banyak mendapat informasi dari Pak Isran. Apa yang disampaikan memang luar biasa, karena benar-benar bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan tugas rakyat,” terang politikus PAN ini.

Asmawardi – Anggota DPRD Kutim dari PAN

                Terkait hal apa yang menjadi perhatiannya, ia mengakui dari soal ketenagakerjaan, perkebunan kelapa sawit, CSR, hingga pembangunan pabrik semen dan persiapan Kaltim menjadi Ibukota Negara (IKN) atau pusat pemerintahan RI. “Soal tenaga kerjaan, kami meminta agar di Kutim ada tenaga pengawas sehingga bisa membantu percepatan penyelesaian sengketa buruh, beliau langsung bersikap segera buat surat akan disetujui,” ungkapnya.

                Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Gubernur Kaltim, menurut Asmawardi tidak cukup kalau hanya satu jam. Disebutkannya, banyak hal yang ingin ditanyakan kepada mantan Bupati Kutim termasuk soal pendapatan Kutim yang dalam hitungan Isran, bisa lebih dari APBD Kutim saat ini. “Terus terang saja, apa yang disarankan Pak Isran akan menjadi perhatian kami tentunya akan kami bahas antarfraksi karena apa yang disampaikan ada benarnya,” sebut pria yang selalu tampil beda ini.

                Seperti diberitakan kemarin, DPRD Kutim dipimpin Encek UR Firgasih sebagai Ketua DPRD Kutim, Arfan sebagai Wakil Ketua bersama semua ketua fraksi bertandang ke Gubernur Isran Noor di Samarinda. Dalam pertemuan yang digelar sejak pukul 14.35 Wita itu, banyak hal disampaikan Isran kepada wakil rakyat Kutim hasil Pemilu Tahun 2019 ini.(SK8)