Beranda kutim Ayo Ke Bayar Pajak Massal, Bayarnya Mudah Dapat Hadiah Lagi

Ayo Ke Bayar Pajak Massal, Bayarnya Mudah Dapat Hadiah Lagi

403
0

SANGATTA (10/10-2018)
Hari ini boleh dikatakan hari bahagia bagi warag Kutim yang setia membayar pajak, pasalnya jika selama ini membayar pajak di Kantor Bank atau Kantor Pos dan Giro, namun hari ini jika membayar pajak di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, akan mendapat pelayanan istimewa.
Pasalnya saat ini sedang digelar pembayaran pajak dengan target minimal Rp200 miliar.Acara yang kali pertama digelar ini, selain sebagai kado bagi Kutim, juga upaya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk meningkatkan pendapatan potensi pajak.
Kepala Bapenda Musyaffa menjelaskan akan menyediakan puluhan loket pembayaran bagi wajib pajak yang akan menyetor pajaknya. “Bayar pajak massal ini digelar sebagai kado bagi Kutim ini Kutim didukung semua bank, dan kami menargetkan pajak yang bisa terhimpun sebesar Rp 200 Miliar,” terang Musyaffa.
Dijelaskan, pelayanan pembayaran pajak dilakukan melalui puluhan loket pembayaran pajak sehingga wajib pajak tidak perlu harus menunggu lama. Selain menargetkan penerimaan besar, ia mengakui ingin tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).
Disebutkan, Bapenda terus meningkatkan penyuluhan dan hubungan masyarakat demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak, selain itu berusaha memberikan kemudahan pelaporan, pembayaran dan kemudahan akses informasi perpajakan bagi wajib pajak.
Terkait pembayaran masaal hari ini, diakui ada 11 jenis pajak yang dapat dibayarkan yakni pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan umum, pajak mineral bukan logam dan batuan, parker, pajak air tanah, sarang burung wallet, Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan serta pajak perolaehan ha katas tanah dan / atau bangunan.
Sementara pajak provinsi berupa pajak kendaraan bermotor dan kendaraan di atas air, bea balik nama kendaraan bermotor, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak airpermukaan dan pajak rokok, sedangkan pajak pusat terdiri dari pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, penjualan atas barang mewah, bea materai dan pajak bumi dan bangunan sektor pertambangan, kehutanan dan perkebunan. “Ayo, datang ke acara pembayaran pajak masaal selain mudah, cepat juga disediakan hadiah diantaranya sepeda motor, lemari es dan televisi serta pasti mendapat souvenir,” pesan Musyaffa serfaya menerangkan pembukaan dilakukan pukul 07.30 hingga 09.00 WITA(SK12)