Beranda kutim Babinsa Selangkau, Galakan Penghijauan di Air Terjun Bidadari

Babinsa Selangkau, Galakan Penghijauan di Air Terjun Bidadari

254
0
Peserta hijaukan Air Terjun Bidadari Selangkau

SANGATTA (12/1-2019)

Kawasan wisata air terjun Bidadari Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang harus tetap hijau dan asri, sehingga ketersediaan air tetap terjaga. Menjaga kawasan air terjun Bidadari tetap hijau, tanggungjawab bersama terutama masyarakat yang peduli lingkungan hidup.

Menghijaukan kembali kawaan air terjun Bidadari, dilakukan komunitasa pencita lingkungan bersama Serda M Lasman Fajar – Babinsa Desa Selangkau. Gerakan penghijauan yang digelar Jumat (11/1) kemarin, berhasil ditanam 100 pohon yang terdiri mangga, sengon dan trembesi.

“Menanam pohon selain berguna dalam pengembalian ekosistem yang ada, juga memberikan manfaat kesehatan manusia, terlebih kawasan yang dihijaukan adalah kawasan air terjun yang memerlukan ketersediaan pohon untuk mengamankan lahan yang ada dari longsor dikala hujan,” kata Serda M Lasman Fajar yang hadir mewakili Danramil 0909-06 Bengalon, Kapten Inf Hadi Hidayat.

Kepada komunitas pencinta lingkungan dan masyarakat yang bertandang ke air terjun Bidadari, ia mengimbau sebelum menikmati air terjun, terlebih dahulu menanam pohon. “Silahkan saja mau pohon apa, yang penting jika tumbuh bermanfaat,” imbuh Serda M Lasman Fajar.(SK11)