Beranda hukum Bahrani : Alhamdulillah Semua Puskesmas Terakredatasi

Bahrani : Alhamdulillah Semua Puskesmas Terakredatasi

284
0

SANGATTA (31/12-2019)

            Peningkatan pelayanan kesehatan terus dilakukan Pemkab Kutim, tekad itu tergambar 21 Puskesmas yang ada kesemuanya terakreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kutim,  Bahrani dalam rapat refleksi akhir tahun yang di gelar di ruang Meranti, Selasa (31/12) menyebutkan semua Puskemas semuanya terakreditasi yakni  tiga Puskesmas lulus kategori utama, dua lulus kategori dasar dan enam belas puskesmas yang tersisa lulus akreditasi  madya. “Ini sesuai dengan target Pemkab Kutim yang menginginkan seluruh puskesmas dapat terakreditasi di tahun 2019,” ujar Bahrani.

Bahrani menyebutkan meski sudah terakredasi, namun masih banyak kebutuhan Puskesmas yang harus dipenuhi agar layanan kesehatan bisa maksimal terlebih dalam hal penyediaan obat-obatan, peralatan medis serta operasional Puskesmas. “Soal obat sempat menjadi masalah ketika anggaran terkenan rasionalisasi,” aku Bahrani.

Bupati  Ismunandar menerangkan evaluasi mengenai capaian yang telah dilakukan Pemkab Kutim  terus dilakukan. Ia  berharap seluruh capaian tersebut baik dalam pemenuhan insfrakstruktur dasar, pendidikan dan kesehatan dapat memberikan dampak pada peningkatan pelayanan di masyarakat.(SK3)