Beranda kutim Bahrudin Harapkan Indo Minco Tingkatkan Kualitas SDM Petani di Teluk Pandan

Bahrudin Harapkan Indo Minco Tingkatkan Kualitas SDM Petani di Teluk Pandan

139
0

SANGATTA (1/3-2019)

Burhanuddin – Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kutai Timur (Kutim) menilai PT Indominco Mandiri sebagai perusahaan yang taat melaksanakan  program Coorporate Social Responsibility (CSR) diwilayah operasionalnya, membantu masyarakat dan pemerintah.

Pertanian di Teluk Pandan salah satu sektor yang bisa dikembangkan pemkab untuk menjaga dan meningkatkan swasembada beras di Kaltim.

Menurut Burhanuddin, CSR PT Indominco sesuai dengan harapan masyarakat sehingga bermanfaat bagi masyarakat. “CSR PT Indominco sangat berarti karena tepat sasaran dan benar-benar dibutuhkan masyarakat,” kata politikus PKS ini yang tergabung dalam Fraksi Nasional Kesejahteraan bansa (FNKB).

Bahkan di tahun 2019, ungkap Burhanuddin, pihak Indominco saat ini sedang giat-giatnya menyusun program yang akan disalurkan ke masyarakat karenanya warga diminta bisa membuat usulan baik dalam waktu pendek, menengah maupun panjang. “Warga Teluk Pandan besryukur sekali ada Indo Minco, meski perusahaan batubara ini akan mengakhiri operasinya pada tahun 2025 nanti,” bebernya.

Burhanuddin berharap peningkatan SDM lebih dikedepankan dalam program CSR PT Indo Minco, karena dengan peningkatan SDM akan membantu warga dalam waktu lama terlebih di sektor pertanian, perkebunan dan home industri lainnya.

Sebagai kecamatan yang berada di depan, kata Burhanuddin,  Teluk Pandan posisinya strategis dalam pengembangan sektor pertanian, peternakan karena hasil dari kedua sektor bisa memenuhi kebutuhan dua daerah yakni Bontang dan Sangatta. “Kalau peternakan bisa meningkat, tentu pasarannya ada sama dengan pertanian, kini bagaimana meningkatkan SDM yang ada serta mempertahankan areal yang ada agar tidak berubah fungsi,” bebernya.(ADV-DPRD Kutim)