Beranda hukum Bandar Sabu Telen Dibekuk Polsek Muara Wahau

Bandar Sabu Telen Dibekuk Polsek Muara Wahau

2150
0
Tersangka Jam (40) diamankan di Polsek Muara Wahau

SANGATTA (7/4-2019)

                Seorang pemakai juga pengedar sabu di Telen bernama  Jam alias Ud (40) tak berkutik, ketika tim Reskrim Polsek Muara Wahau, berhasil menangkapnya dengan barang bukti sabu sebanyak 5 poket.

                Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Ahad (7/4) menerangkan, Jam yang kelahiran Mangge NTB ini, ditangkap di mess milik PT Mas Dusun Batu Redi Kecamatan Telen. “Jam ditangkap dari informasi masyarakat yang menduga, Jam terlibat penyalahgunaan Narkoba di Telen. Informasi yang disampaikan ke Kapolsek Muara Wahau itu langsung diselidiki tim Reskrim, ternyata benar,” terang kapolres seraya menambahkan Jam ditangal Sabtu (6/4) pukul 23.00 Wita.

                Pria yang berbadak kurus ini, timpal Kapolsek Muara Wahau AKP Sukirno, bakal dijerat dengan pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Narkotika. Ditambahkan AKP Sukirno, saat digerebek, Jam sempat membantah mempunya sabu namun ketika melihat gayanya yang mencurigakan dilakukan penggeledahan. “Hampir dua jam melakukan pemeriksaan di rumah Jam, namun semua berhasil ketika ditemukan  5 poket sabu yang disimpan dalam box  kemudian dililit dengan lakban warna hitam kemudian disimpan dalam tas. Kemudian tas berisi sabu itu, digantung pada didinding yang dipaku,” beber AKP Sukirno.

                Selain menemukan 5 poket sabu, tim Reskrim Polsek Muara Wahau, juga menemukan  1 buah pipet kaca atau bong, 2 sendok plastik dan 8 lembar plastik klip. Berdasarkan barang bukti berupa bong, Jam diduga juga pemakai sehingga dilakukan tes urin  dan menemukan pada urine Jam   mengandung metamfetamina.

                Karena positif memiliki  dan menggunakan sabu, Jam akhirnya digiring ke Polsek Muara Wahau yang berjarak lebih 60 Km. “Kini Jam dan barang buktinya diamankan di Polsek Muara Wahau,” terang AKP Sukirno.(SK11)