Beranda ekonomi Bantaran Sungai Sangatta Perlu Ditata Ulang, Cocok Jadi Joging Track

Bantaran Sungai Sangatta Perlu Ditata Ulang, Cocok Jadi Joging Track

226
0

Sangatta. Meski pengelolaan Sungai menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi, namun anggota DPRD Kutim, Ngafifudin berpendapat jika Pemerintah Kutim tetap bisa melakukan pembenahan terhadap kawasan yang ada di sepanjang bantaran Sungai Sangatta.

Sungai Sangatta (Foto Ist)

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengatakan, pengelolaan daerah sepanjang bantaran Sungai Sangatta dianggap sangat penting. Selain demi keindahan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sangatta, juga dengan penataan yang dilakukan akan mendatangkan banyak manfaat terhadap Pemkab Kutim sendiri.

“Kawasan sepanjang DAS Sangatta ditata ulang. Jika perlu masyarakat yang tinggal di sepanjang DAS Sangatta direlokasi ke tempat yang lebih layak. Pinggiran DAS Sangatta dipercantik dengan dijadikan arena jogging track. Jadi masyarakat bisa berwisata di pinggiran sungai sambil berolahraga,” ujarnya.

Ditambahkan Ngafifudin, selain berkonsultasi dengan Pemprov, Pemkab Kutim juga bisa melakukan studi banding ke beberapa daerah yang sudah melakukan pengelolaan DAS.

“Studi banding ke daerah yang sudah berhasil mengelola DAS. Seperti Surabaya dan kota lainnya. Bahkan bisa mencontoh pola yang dilakukan di Amsterdam, Belanda,” tutup Ngafifudin.