Beranda ekonomi Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Herlang Siapkan Gerobak Untuk Berjualan

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Herlang Siapkan Gerobak Untuk Berjualan

50
0

Sangatta. Program peningkatan ekonomi kerakyatan masih menjadi salah satu isu dan tuntutan yang disampaikan masyarakat, terutama saat reses oleh anggota DPRD Kutim, Herlang Mappatiti digelar, di Kecamatana Sangatta Utara. Karenanya, Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengaku komitmen untuk membantu masyarakat lemah, melalui program-program pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Salah satunya, dengan menyiapkan bantuan berupa gerobak melalui dana aspirasi, khusus bagi masyarakat ekonomi lemah di Kecamatan Sangatta Utara, yang mau berusaha meningkatkan taraf hidupnya dengan berjualan.

Herlang Mappatiti – Anggota DPRD Kutim

“Kalau ekonomi sudah susah, mau mengajak orang untuk berbuat baik saja, itu masih bisa dikatakan sulit, apalagi mau mengajak untuk memajukan Kutai Timur,” ucap Herlang.

Lanjutnya, di tahun 2018, dirinya sudah menyalurkan lebih kurang 41 unit gerobak makanan bagi masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Sangatta Utara. “Tahun 2018 ini, kurang lebih ada 41`gerobak makanan yang kami diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Sangatta. Jenisnya bervariasi, tergantung permintaan masyarakat. Jika untuk berjualan makanan, maka diberikan gerobak kaca,” jelas Herlang.

Ditambahkan Herlang, pada tahun 2019 mendatang dirinya akan kembali memberikan bantuan gerobak untuk masyarakat kurang mampu di Kota Sangatta.

“Insya Allah kita sediakan lagi bantuan gerobak pada tahun 2019 mendatang. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan mampu mengangkat taraf ekonomi masyarakat di Sangatta yang selama ini kurang mampu, namun punya semangat berusaha,” ujar Herlang, sambil menjelaskan jika nilai bantuan gerobaknya mencapai kurang lebih Rp 27 juta persatu unit gerobak.