Beranda hukum Bantu Padamkan Api, Kodim Kerahkan 80 Prajurit ke Muara Ancalong

Bantu Padamkan Api, Kodim Kerahkan 80 Prajurit ke Muara Ancalong

1023
0
PADAMKAN API : Tim gabungan sedang berusaha memadamkan api yang ada di Muara Ancalong.

SANGATTA,Suara Kutim.com (4/2)

Untuk keperluan menginap, pasukan yang dikerahkan Dandim 0909 Sangatta langsung mendirikan tenda.
Untuk keperluan menginap, pasukan yang dikerahkan Dandim 0909 Sangatta langsung mendirikan tenda.
Membantu memadamkan kebakaran lahan perkebunan di Muara Ancalong, sebanyak 80 anggota TNI – AD dari Kodim 0909 Sangatta dikerahkan. Pasukan yang dikerahkan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Ibnu Hudaya, sejak Rabu (3/2) malam sudah tiba di Desa Senyiur.
Pasukan yang dipimpin Kasdim Mayor Inf Syawaluddin, dikerahkan ke Senyiur – Muara Ancalong membantu aparat kecamatan, polsek dan masyarakat mengatasi kebakaran lahan yang kian meluas. “Anggota TNI –AD yang dikerahkan terbagi dua tim yakni 10 orang di Muara Bengkal dan 70 Orang di Muara Ancalong, karena berdasarkan pemantauan lewat udara kedua kecamatan banyak titik api,” terang Dandim Ibnu Hudaya.
Zul – koresponden Suara Kutim.com di Muara Ancalong melaporkan di Muara Ancalong dalam beberapa hari terakhur terdapat puluhan titik api. Upaya pemadaman, disebutkan terus dilakukan masyarakat bersama Polsek, Koramil, perusahaan termasuk aparat desa. “Sejak beberapa hari terakhir api terus berkobar,” sebut Zul.
Hingga petang tadi, tim gabungan yang bergelut dengan api sudah memadamkan beberapa titik namun api yang berada di seberang Desa Senyiur, tidak bisa karena berada jauh. Dijelaskan, tim gabungan yang diperkuat 80 anggota TNI-AD dari Kodim 0909 Sangatta, tidak bisa menembus lokasi kebakaran yang berbatasan dengan Kecamatan Muara Kaman – Kukar. “Lokasinya jauh di dalam, tidak ada akses menuju lokasi api meski dari kejauhan terlihat asapnya yang tebal,” kata Zul.
Mengenai pasukan yang dikerapkan Dandim Ibnu Hudaya, disebutkan menginap di tenda di sekitar lokasi kebakaran. Sementara untuk keperluan konsumsi didukung Plt Kades Senyiur serta perusahaan. (SK-05/SK-12)