Beranda ekonomi Baru Diresmikan, Water Boom Naila Jaya Langsung Diserbu Masyarakat

Baru Diresmikan, Water Boom Naila Jaya Langsung Diserbu Masyarakat

9505
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (26/11)

Sujarwo bersama Novi Ayla saat berduet di panggung hiburan.
Sujarwo bersama Novi Ayla saat berduet di panggung hiburan.
Wahana hiburan terbesar di Kutai Timur (Kutim) water boom Naila Jaya milik Sujarwo – warga Muara Wahau, hari ini mulai beroperasi. Peresmian water boom yang dimenghabiskan dana Rp14 M ini dilakukan Bupati Ardiansyah Sulaiman disaksikan ribuan orang.
Setelah meresmikan dengan penandantanan prasasti, ratusan warga Muara Wahau, Telen dan Kongbeng langsung menikmati arena waterboom yang tergolong terbesar di Kaltim. “Sambil berjalan, kami akan terus menambah fasiliats dan arena permainan lainnya,” kata Sujarwo disela-sela peresmian yang disemarakan dengan kehadiran Novi Ayla – artis KDI yang terkenal dengan lagu hitsnya Cintai Aku Karena Allah (CAKA).
Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan apresiasi kepada Sujarwo yang ikut membangun sektor kepariwisataan di daerahnya. Datang bersama istri, ia menilai kehadiran water boom di Muara Wahau semakin membuktikan Muara Wahau yang bakak menjadi bagian dari 8 kecamatan di Kabupaten Kutai Utara telah berkembang dan maju. “Saya optimis, wilayah Kutai Utara semakin berkembang dan menjadi kabupaten yang berhasil mensejahterakan rakyatnya karenanya harapan masyarakat yang disalurkan melalui DPRD saya setujui untuk dijadikan kabupaten,” ungkap Ardiansyah Sulaiman dalam acara yang dihadiri Camat Muara Wahau, Telen dan Kongbeng serta puluhan tokoh adat, agama dan pemuda.
Disebutkan, sektor kepariwisataan di Muara Wahau jika dikelola dengan baik dan terbina akan menjadi magnet bagi wisatawan. Sebagai kepala daerah, ia menandaskan selain mengembangkan sektor perkebunan, pertanian di Muara Wahau, Kongbeng dan Telen juga dikembangkan kepariwisataan dan kebudayaan. “Kepariwisataan dan kebudayaan tidak bisa dipisahkan, karenanya harus dilakukan penataan dan pembinaan lebih baik sehingga wisatawan tidak kecewa demikian dengan fasilitas akomodasi serta transportasinya,” ungkap Ardiansyah seraya menyebutkan sejumlah obyek wisata yang perlu perhatian yakni Goa Kongbeng dan Hutan Wehea.(SK-04/SK-13)