Beranda ekonomi Basrie : Jamaah Kutim Sehat dan Siap ke Arafah

Basrie : Jamaah Kutim Sehat dan Siap ke Arafah

186
0
Dengan mengenakan ihram - kain tanpa jahit dan tak bermerk, semua jamaah Kutim di Kloter 15 Balikpapan sudah siap menuju Arafah.

SANGATTA (9/8-2019)

            Sebanyak  31 orang jamaah haji asal Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan, dijelaskan Basrie Kasan Abdullah – Ketua Rombongan dan Aji Susi Suzana – TPHD Kutim, sehat waalfiat dan sudah siap menuju Arafah.

“Meski rata-rata usia mereka lanjut, tapi semangat untuk melaksanakan ibadah haji luar biasa,” kata Aji Susi Suzana-TPHD Kutim.

            Menjelang shalad Dzuhur di Makkah atau Magrib di Sangatta, ia menerangkan, meski sebagian besar jamaah Kutim di Kloter 15 Balikpapan, berusia lanjut semua siap dan sigap untuk melaksanakan ibadah utama dari haji. “Kini kami sudah siap dengan tas dan ihram, tinggal menunggu pengumuman untuk diberangkatkan,” terang Basrie yang kini Plt Kepal PMK Kutim.

Menurut Aji Susi Suzana, meski baru saja tiba di Makkah, semua jamaah di Kloter 15 Balikpapan terutama dari Kutim, benar-benar siap untuk melaksanakan Wukuf, Sabtu (10/8) besok. “Tak ada tanda-tanda kelelahan, meski rata-rata usia lanjut usia namun semangat untuk berhaji luar biasa,” aku wanita yang kesehariannya bertugas di Badan Kesbangpol Kutim ini.

Tak ada tampak kelelahan sedikitpun, dengan memohon Ridho dan Perlindungan Allah SWT, mereka sudahj siap lahir batrhin ke Arafah untuk melaksanakan puncak haji.

Warga Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan, terbanyak  dari Masjid Sangatta Utara yakni 12 orang, sisanya dari Muara Bengkal, Kongbeng, Muara Wahau, Rantau Pulung, Bengalon dan Sangatta Selatan, rombongan yang dipimpin Basrie Kasan Abdullah belum sepekan di Makkah.

Basri sebagai ketua rombongan dibantu Aji Suzanna Aji Ambang sebagai TPHD yang juga Ketua Regu 34, kemudian Alimuddin Yakub Daeng P dan Heru Fajarrudin Baidowi masing-masing Ketua Regu 34 dan 35

            Dari sejumlah nama yang ada, Rudeng Mutar LM warga Gang Banjar Sangatta Utara menjadi jamaah tertua dengan usia 75 tahun, sementara  Khusnul Fadzillah M warga Jalan Permai Raya Sangatta Utara menjadi jamaah termuda dengan usia 42 tahun.

Kloter 15 Balikpapan merupakan Kloter terakhir pemberangkatan haji dari Balikpapan ini, mereka terbang ke Jeddah, Senin (5/8) pukul 06.45 WITA dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA4113, selama di Makkah menempati Hotel Al Olayyan Palace Rei Bakhsy yang berjarak  beberapa meter dari Hotel Manazel Al Marwa tempat Kloter 5 Balikpapan, menginap.(SK11)