Beranda hukum Bayi Mengapung Di Sungai Masabang, Dikira Boneka

Bayi Mengapung Di Sungai Masabang, Dikira Boneka

1127
0
Anggota Polsek Sangatta mengevakuasi jasad bayi malang yang mengapung di Sungai Masabang(foto ist)

SANGATTA (5/2-2019)

                Belum tuntas penyelidikan penemuan bayi di Pos Kamling Jalan Assadiah Sangatta, kini jajaran Polsek Sangatta dan Polres Kutim disibukan dengan penemuan sosok bayi di Sungai Masabang. Bayi malang yang ditemukan mengapung, Selasa (5/2) pukul 10.00 Wita , diduga sengaja dibuang.

                Penemuan bayi dekat ponton ini sontak membuat gempar warga geger, mereka beramai-ramai ingin melihat bayi malang yang terbawa arus sungai. Sumber Suara Kutim.com menyebutkan, bayi yang masih terdapat tali pusar, kini dibawa ke RS PKT  untuk dilakukan pemeriksaan. “Dugaan sementara bayi itu dibuang dua atau tiga hari lalu, karena badanya sudah membesar seperti ciri orang tenggelam,” terang sumber media  ini.

                Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan  menerangkan timnya belum menemukan petunjuk apa-apa karena bayi yang ditemukan sama sekali tidak mengenakan apa-apa. “Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui siapa ibu dari bayi itu, kemungkinan TKP pembuangan banyak sekali terlebih di Sungai Masabang  tidak ada lagi jamban,” terangnya.

Sementara itu, Rusmiati (52) dan Nurdiani (32) warga Masabang Ulu Desa Sangatta Selatan, saksi yang kali pertama meihat, mengira yang mengapung adalah boneka namun setelah diamati bayi lengkap dengan ari-arinya. “Waktu itu saya sedang menjemur pakaian,” terang Nurdiani.(SK11)