Beranda KABAR KALTIM Belum Dipastikan Waktu Masuk Sekolah

Belum Dipastikan Waktu Masuk Sekolah

162
0
Sejumlah pelajar SMU di Sandaran saat ke sekolah nya di Sangkulirang, mereka mau tidak mau harus naik kapal setiap hari.

SAMARINDA (18/6-2020)

Soal waktu masuk sekolah bagi pelajar belum ada kepastian, sementara SE pemberitahuan  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim tentang proses belajar mengajar jenjang pendidikan SMA dan SMK bisa dilakukan secara tatap muka dimulai pada 13 Juli mendatang, ternyata Hoax.

            Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi, menyebutkan  bahwa berita yang beredar itu tidak benar alias bohong atau Hoax. “Sekarang sudah muncul isu, saya yang membuat edaran bahwa tanggal 13 Juli  itu masuk. Itu tidak benar. Tidak ada saya buat pernyataan, apalagi surat edaran itu. Itu jelas Hoak,” tegas Anwar Sanusi usai pembukaan Lomba Ceramah Agama SMA/SMK di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim.

RUSAK : Selain kondisi jalan masih tanah, jalan di Muara Wahau dan Muara Ancalong banyak berlubang karena tidak mampu dengan beban kendaraan yang melintas. Sejumlah pelajar pergi sekolah harus hati-hati.

Djelaskan Anwar Sanusi, sebagai bawahan Gubernur Kaltim tentu tidak punya kewenangan melakukan  dan sebelum menyampaikan ke public harus ada peersetujuan gubernur, walaupun  Menteri Pendidikan menginstruksikan anak-anak sekolah boleh masuk pada 13 Juli nanti. “Selama Gubernur belum menyatakan boleh, maka kewajiban dirinya untuk mentaati keinginan Gubernur sebagai kepala daerah karena yang tahu persis kondisi daerah adalah gubernur,” tandasnya.

Terkait angka 13 Juli yang kramat itu, ia menandaskan sebagai awal tahun ajaran baru, bukan awal  masuk sekolah “Setiap kali, Pak Gubernur selalu mengingatkan keselamatan dan keamanan paling utama, terlebih bagi anak-anak sekolah. Kita tidak ingin sebab mengutamakan proses belajar mengajar, tapi mengorbankan keselamatan anak-anak kita di sekolah,” jelas mantan Sekretaris Badan Kesbangpol Bontang ini.(SK8)