Beranda ekonomi Bengalon Salurkan Dana SPP Rp1,9 M

Bengalon Salurkan Dana SPP Rp1,9 M

116
0
Sejumlah produk home industri yang dikelola masyarakat penerima dana SPP di Bengalon, ketika dipamerkan di Bursa Inovasi Desa (BID) Bengalon Tahun 2019.

SANGATTA (4/9-2019)

                Kecamatan Bengalon tahun 2019 akan menggulirkan dana Simpan Pinjam Khusus Perempuan (SPP) sebesar Rp1,9 M. Dana tergolong besar itu, terang Camat Bengalon Suharman akan dibagi ke 15 kelompok yang beranggotakan 122 orang.

                Kepada Suara Kutim.com, Camat Suharman menerangkan penetepan penerima manfaat telah dibahas dalam  Musyawarah Antar Desa yang dilaksanakan  Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bengalon.

                Dijelaskan, Rakor BKAD belum lama ini bertemakan “Kita Sukseskan dan Lestarikan Dana Untuk Rakyat Sebagai Wadah Mengentaskan Kemiskinan Bagi Masyarakat Bengalon” yang mottonya “Sukses Pergulirannya – Sukses Usahanya – Sukses Pengembaliannya”.

                Camat Suharman usai menyerahkan dana bergulir kepada penerima manfaat, berharap dana SPP membuat semua pihak lebih hati-hati dan teliti dalam penggunaan serta pertanggungjawaban. “Semua yang terlibat baik  Kepala Desa, BKAD, BIPK, BP-UPK, Tim Verifikasi, maupun Tim Penyehat Pinjamandan bersinergi serta bekerjasama untuk mencapai tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat Bengalon. “Dana yang ada merupakan uang negara, satusenpun harus dipertanggungjawabkan karenanya harus tertiba administrasi,” pesan Suharman.

                Selain mengingatkan aparat yang mengelola administrasi, Camat Suharman yang akrab disapa Cono ini juga mengingatkan peneriman SPP benar-benar memanfaatkan dana yang diterima, terutama dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga. “Meski tergolong kecil dana yang diterima namun jika dimanfaatkan dengan baik, akan menjadi besar,” imbuhnya.(SK11)