Beranda kutim Berau Siap Tuan Rumah Porprov VII

Berau Siap Tuan Rumah Porprov VII

213
0
Foto bersama setelah penetapan Berau sebagai tuan rumah Porprov Kaltim ke VII. (Foto Istimewa)

SANGATTA (8/12-2018)
Keinginan Berau menjadi tuan rumah Porprov Kaltim VII, dikabulkan. Dalam rapat KONI Kaltim bersama KONI se Kaltim,, Jumat (7/12) semua daerah sepakat Berau sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022.
Kesapakatan itu, diumumkan menjelang rapat yang dipimpin Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, berakhir. Penunjukan Berau sebagai tuan rumah disambut suka cita perwakilan Berau yang dipimpin Laode Ilyas – Wakil Ketua I KONI Berau. ). “Berau siap menjadi tuan rumah Porprov Kaltim ke VII, namun yang menjadi persoalan masih terkait pendanaan. Namun hal ini kita akan atasi, terlebih persiapan pelaksanaan Porprov masih 4 tahun lagi yakni tahun 2022,” bebernya saat paparan dihadapan peserta rapat.
Dalam rapat yang diikuti Bupati Ismunandar, diungkapkan, sekiatr 70 persen venue eks PON di Berau yang bisa dimafaatkan, sehingga tidak banyak venue yang harus dibangun. “Kami taregtkan pada 2021 semua venue sudah siap, bahkan tidak ada cabor yang digelar di luar Berau,” tandasnya.
Laode menyebutkan untuk menjadi tuan rumah, Pemkab Berau akanmenggunakan dana APBD Berau serta dukungan perusahaan. “Tidak saja, APBD, Pemkab Berau juga akan bersinergi dengan perusahaan lewat CSR bisa dimaksimalkan mendukung Porprov VII Kaltim nanti,” bebernya.
Terhadap Berau sebagai tuan rumah hajatan akbar insan olahraga se Kaltim ini, diakui Zuhdi Yahya sudah lama bergaung. Bahkan, KONI Kaltim sudah melakukan pendataan serta peninjauan meski belum ada kesepakatan KONI se Kaltim. “Semua KONI se Kaltim, setuju Berau menjadi tuan rumah Porprov VII, karena waktunya masih panjang diharapkan persiapannya lebih matang, terlebih Berau pernah menjadi tuan rumah PON,” terangnya.(SK11)