Beranda kutim Berdasarkan SE Menpan, Pegawai Wajib Masuk Kerja Kamis

Berdasarkan SE Menpan, Pegawai Wajib Masuk Kerja Kamis

1084
0

SANGATTA (10/6-2018)

Bupati Ismunandar
Meski sempat memberikan kelonggaran bagi Pegawai Pemkab Kutim untuk masuk kerja Senin (25/6) terutama yang sedang pulang kampung luar Kaltim namun kesulitan mendapatkan tiket, kebijakan itu dibatalkan seiring terbitnya Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur tanggal 7 Juni 2018 yang menegaskan cuti bersama lebaran ASN dan pegawai sampai 20 Juni 2018 dan sudah masuk kerja Kamis (21/6).
“Pernyataan saya yang dikutip teman-teman wartawan tentang kelonggaran cuti bersama itu sebelum ada surat edaran Menpan-RB, karena sekarang sudah ada acuan surat edaran dari Menpan-RB untuk cuti bersama dan kembali masuk kerja, maka kita akan mengacu pada surat Menpan tersebut,” terang Bupati Ismunandar ketika dikonfirmasi dengan terbitnya SE Menpan yang baru diterima semua daerah se Indonesia.
Diakui Isu, adanya SE Menpan, Pemkab Kutim akan melaksanakan termasuk dalam penerapan sanksi bagi yang tidak saat masuk kerja setelah cuti bersama dan libur lebaran pada 21 Juni mendatang. “Kepada Pegawai Pemkab Kutim, diwajibkan menaati aturan yang sudah ditetapkan sesuai surat edaran Menpan-RB, kemudian kepada Kepala OPD memonitor langsung bawahannya pasca libur lebaran dan cuti bersama nantinya. Hasilnya, segera dilaporkan kepada tim Inspeksi Pemkab Kutim,” pesannya.
Sebelumnya, Bupati Ismunandar dengan berbagai pertimbangan termasuk mahalnya tiket saat mudik lebaran, selain itu 2 hari kerja pasca lebaran diyakini aktifitas belum maksimal berencana memberikan kemudahan bagi pegawai Pemkab Kutim yang kebetulan sedang di luar Kaltim seperti Sulawesi atau Pulaua Jawa, sedangkan pegawai yang ingin masuk kerja Kamis (21/6) tidak masalah.
“Tegasnya, pada Rabu pasca lebaran silahkan masuk kerja mungkin mau bersilahturahmi dengan rekan sekerja atau beres-beres ruangan, karena pada hari pertama pasca cuti umumnya tidak banyak kegiatan dilakukan,” ungkap Ismu.(ADV-KOMINFO)