Beranda kutim Berhasil Masuk STP Jakarta, 2 Alumni SMKN 2 Sangatta Utara Terima...

Berhasil Masuk STP Jakarta, 2 Alumni SMKN 2 Sangatta Utara Terima Beasiswa KPC

724
0
Mochammad Jalis Purnomo dan Muhammad Reynaldi Alisafitrah berpose bersama manajemen KPC, para guru dan para taruna SMKN 2 Sangatta Utara

SANGATTA (31/8-2017)
Setelah dinyatakan lulus seleksi masuk Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, Mochammad Jalis Purnomo dan Muhammad Reynaldi Alisafitrah, terpilih sebagai penerima beasiswa PT Kaltim Prima Coal (KPC) tahun 2017.
Beasiswa dari perusahaan ternama ini tentu membuat keduanya gembira, dan menjadi pemicu bagi siswa lainnya untuk mengukir prestasi lebih gemilang lagi. Jalis Purnomo dan Reynaldi Alisafitrah kini tercatat sebagai mahasiswa program studi Teknik Penangkapan Ikan (TPI), STP Jakarta setelah mengikuti seleksi bulan lalu.
Penyerahan beasiswa KPC kepada Jalis dan Reynaldi dilakukan belum lama ini, dihadiri Acting Manager External Relation Yordhen Ampung, Kepala SMKN 2 Sangatta Utara Taufik Hidayat, Superintentendent Community Health and Education Yuliana Datu Bua, Superintendent Conservation and Agribisnis Sugeng Wiyatno dan orang tua Jalis serta Reynaldi.
Yordhen Ampung mewakili manajemen KPC mengungkapkan beasiswa untuk jurusan perikanan dan kelautan merupakan bentuk dukungan atas arah pembangunan nasional, yang menempatan laut sebagai masa depan Indonesia.
Ia menyatakan, KPC juga memandang potensi laut sebagai salah satu sumber ekonomi alternatif pascatambang. ”Sehingga dengan potensi ini kami mengharapkan, peserta beasiswa bisa belajar dengan giat, agar kelak sekembalinya ke Kutai Timur bisa mengembangkan potensi kelautan yang ada,” kata Yordhen.
Kepala SMKN 2 Sangatta Utara Taufik Taufik Hidayat mengatakan STP merupakan kampus perikanan terbaik di Asia Tenggara saat ini. Lulusannya diakui sebagai yang terbaik di Asia Tenggara. ”STP merupakan kampus terbaik di Asia Tenggara saat ini. Berbahagialah kalian yang telah diterima di STP karena kalian adalah orang-orang pilihan,” kata Taufik.(SK13)