Beranda kutim Berkah MTQ, Karangan Langsung Nikmati Listrik 24 Jam

Berkah MTQ, Karangan Langsung Nikmati Listrik 24 Jam

109
0

SANGATTA (16/4-2018)
Menjadi tuan rumah MTQ Kutim ke 14 membawa berkah bagi sejumlah warga Karangan, pasalnya mereka menjelang MTQ digelar, sudah bisa menikmati listrik dari PLN selama 24 jam. Sebelumnya, warga Kutim yang tinggal di perbatasan Kutim – Berau ini, hanya menikmati 6 jam.
Meski sudah dirasakan masyarakat, secara resmi pengoperasian 24 jam dilakukan Bupati Kutim Ismunandar disaksikan Ketua DPRD Mahyunadi, Wakil Ketua Ec UR Firgasih, Anggota Forkominda serta Alimudin – Manager PLN Wilayah Bontang. “Alhamdulillah,kini warga Karangan bisa menikamti listrik selma 24 jam non stop, ini sebuah kemajuan luar biasa karena biasaya peningkatan kapasiitas dilakukan bertahap dari 6 jam ke 12 jam baru 24 jam tapi di Karangan dari 6 jam ke 24 jam, ini sungguh karunia Allah SWT yang patut disyukuri,” kata Ismu.
Meningkatkanya layanan listrik di Karangan, diingatkan Ismu harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk mempergunakan energi yang ada sehingga tidak boros dan menghemat pengeluaran. “Gunakan lsitrik seperlunya, jangan boros. Jika tidak digunakan sebaiknya dimatikan saja seperti lampu pada siang hari,” pesannya.
Selain mengingatkan penghematan penggunaan listrik, Ismu juga mewanti-wanti warga Karangan untuk memperhatikan jaringan listrik sehingga tidak terjadi korsleting. “Jika korsleting bisa menyebabkan kebakaran, karenanya jangan sembarangan jaringan listrik agar tidak korsleting,” pesannya ketika bertandang ke pemondokan kafilah MTQ Kutim.(ADV-KOMINFO)