Beranda hukum Berkas Bacabup Kutim Diserahkan ke PDIP Kaltim

Berkas Bacabup Kutim Diserahkan ke PDIP Kaltim

210
0
Penyerahan 9 berkas bacbup Kutim ke DPD PDI Perjuangan Kaltim

SANGATTA (20/9-2019)

            DPC PDI-Perjuangan Kutim melalui Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim Tahun 2020, Kamis (19/9) kemarin sudah menyerahkan 9 berkas kandidat Bacabup dan Wabup ke DPD PDI-P Kaltim.

            Berkas yang kesemuanya bersampul merah itu, diserahkan tim kepada Suhartono – Wakil Sekretaris Internal DPD-PDIP Kaltim. Lukas Imuq salah satu tim penjaringan, Jumat (20/9) kepada Suara Kutim.com menerangkan berkas yang diserahkan atas nama Agiel Suwarno, Kinsu, Mahyunadi, Ismunandar, Rusmiati, Ardiasnyah Sulaiman, Marten Apung, Yusuf T Silambi, dan Sobirin Bagus sementara Mastur Djalal batal mendaftar sedangkan  Habib Muhammad Bagir berkasnya tidak lengkap sehingga tidak bisa diteruskan ke DPD-PDIP Kaltim.

Tim Panjaringan  yang diketuai Faizal Rachman, menerangkan kandidat yang menyerahkan berkas pada Selasa tanggal 17 September 2019 yakni Yusuf T Silambi, Ismunandar, Sobirin Bagus, Rusmiati, Ardiansyah Sulaiman dan Marthen Apuy, sedangkan  Mahyunadi menyerahkan Juat  (13/9) dan Kinsu (16/9) sementara Agiel Suwarno menyerahkan bekas Rabu (18/9).      “Calon yang mengambil formulir   11 orang terdiri 4 orang kader PDI-P, dan 7 orang bukan kader PDI-P, sedangkan berkas yang diterima akan diverifikasi serta  diplenokan,” terang Faizal.

Dijelaskan, dalam penentuan siapa yang bakal diusung DPC PDIP Kutim pada Pilkada Kutim nanti, semua berdasarkan keputusan DPP PDI-P termasuk kemana PDI-P berkoalisi nantinya. “DPC PDIP Kutim kini menunggu perintah saja, termasuk untuk melakukan lobi atau penjajakan kemana berkoalisi nantinya,” sebut Faizal yang dibenarkan Agiel Suwarno sebagai Ketua DPC PDIP Kutim.(SK11)