Beranda hukum Berkurang 2, Pasien Corona Yang Dirawat di Kutim

Berkurang 2, Pasien Corona Yang Dirawat di Kutim

172
0
Pemeriksaan penumpang pesawat udara di Bandara.(Foto CNN)

SAMARINDA (17/6-2020)

Jumlah pasien Corona di Kaltim terus bertamba setiap harinya, pada Rabu (17/6), DGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 mencatat ada penambahan 5 orang yang terkonfirmasi psotof terpapar Corona.

Menutrut Andi Muhammad Ishak, penambahan pasien Corona terjadi di Balikpapan sebanyak 4 orang dan Samarinda 1 orang. Disebutkan, di Balikpapan, pasien yang diketahui positif terdiri seorang wanita (31)  akan kembali ke Makasar.  Kemudian soerang pria (51) ada kontak dengan pasien sebelumnya,  lalu seorang pria (35) tercatat warga Balikpapan yang baru kembali dari Uni Emirates Arab serta seorang pria (31) warga Balikpapan yang akan kembali bekerja di Melak, sementara di Samarinda (36) OTG dari Surabaya.

 Plt Kadis Kesehatan Kaltim ini juga menerangkan  pemeriksaan laboratorium Covid 19 dengan

hasil negative diketahui sebanyak  23 kasus yakni di Kubar seorang wanita yang meninggal pada 15 Juni lalu. Kemudian di Kukar (21), dan Kutim ada 1 kasus.

                Sata ini, ujar Andi Ishak, terjadi penambahan  Kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium

sebanyak 38 kasus, masing-masing di Kubar (5), Kukar (11), Kutim (3), Samarinda (1) dan  Balikpapan (18).

                Terkait pasien sembuh dijelaskan ada 16 orang yakni di Kukar sebanyak 7 orang, Kutim (2), Paser (3), PPU (2), Balikpapan sebanyak 2 orang.

                Dengan bertambahnya pasien yang sembuh di Kutim, sebut Andi Ishak, jumlah pasien akibat corona yang dirawat di Kutim tersisa 17 orang dari 43 orang yang psoitif. Sedanhkan di Balikpapan masih ada 39 orang yang dirawat serta Berau ada 16 orang.(SK8)