Beranda hukum Bertambah 70 Orang, Terbanyak di Balikpapan dan 2 Orang Meninggal Dunia

Bertambah 70 Orang, Terbanyak di Balikpapan dan 2 Orang Meninggal Dunia

45
0

SAMARINDA (30/7-2020)

                Masyarakat Kaltim harus benar-benar waspada, terutama di Hari Raya Idul Adha besok, pasalnya hari ini jumlah pasien baru Corona terdeteksi berjumlah 70 orang. Dalam keterangan persnya, Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak menerangkan kasus baru terjadi di Balikpapan sebanyak 31 orang.

                Penemuan pasien baru ini, disebutkan 26 orang diketahui   warga Balikpapan yang terkonfirmasi positif Covid-19 asimtomatis dari hasil pemeriksaan massal hasil swab massal oleh DKK

Balikpapan dan masih dalam proses tracing. “Pasien   melakukan isolasi mandiri,”

                Kemudian pasien baru lainnya ditemukan di Kukar sebanyak 10 orang, Kubar 4 orang, Paser ada 6 orang, Berau tercatat 3 orang, dan Kutim diketahui 5 orang serta Samarinda tercatat 11 orang. Pasien baru di Kutim kesemuanya pria, diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 asimtomatis berdasarkan  hasil pemeriksaan mandiri perusahaan sehingga dirawta di RSUD Kudungga Sangatta.

                Sementara pasien Covid 19 yang meninggal dunia, dijelaskan  ada 2 orang kesemuanya di Balikpapan yakni  pria usia 44 tahun warga Balikpapan, diketahui  konfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 26 Juli 2020 dengan gejala Infeksi Saluran Pernafasan Akut, kasus dirawat di RSUD Kanudjoso Balikpapan. Kondisi kasus memburuk dan dilaporkan meninggal, Kamis (30/7).

                Pasien lainnya, seorang warga Balikpapan berjenis kelamin pria dengan usia 32 tahun. Pasien diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 27 Juli 2020 sehingga  dirawat di RS Pertamina Balikpapan. “Kondisi kesehatannya terus memburuk dan dilaporkan meninggal dunia pada Kamis tanggal 30 Juli 2020,” terang Andi Ishak.

                Terkait pasien yang sembuh, dijelaskan ada 30 orang yakni di Berau tercatat 4 orang, Kubar (2), Kukar (7), Balikpapan (5), Paser (2), Samarinda ada 10 orang yakni 4 orang yang dirawat di RS Karantina Bapelkes, dan 6 orang melakukan isolasi mandiri.

                Andi Ishak menyebutkan, pasien Covid 19 yang meninggal dunia tercatat 30 orang, sementara jumlah pasien ada 1.377 orang, sembuh tercatat 887 orang dan sedang dalam perawatan 460orang. (SK8)