Beranda kutim Besok, Ratusan PNS Dimutasi

Besok, Ratusan PNS Dimutasi

148
0

SANGATTA (12/2-2019)

                Setelah melalui pembahasan berkali-kali, sejumlah jabatan kosong di lingkungan Pemkab Kutim, Rabu (13/2) besok bakal terisi. Meski demikian, belum diperoleh berapa pejabat yang bakal bergeser dalam mutasi tahun 2019 ini.

                Bupati Ismunandar belum lama ini mengakui mutasi pejabat esselon II, III dan IV segera dilakukan agar roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sesuai harapan. “Mutasi segera dilakukan hanya saja waktunya belum ditetapkan namun dalam bulan Februari 2019 sebelum anggaran berjalan,” terang Ismu beberapa waktu lalu.

                Namun, beberapa sumber menyebutkan mutasi  yang sudah ditandai dengan pembagian undangan dan pemberitahuan kepada pejabat yang dilantik, bakal melibatkan ratusan orang. “Terutama ada puluhan jabatan kosong di esselon dua dan tiga, sedangkan untuk pengisian jabatan esselon dua belum ada assessmen sehingga hanya ada pergeseran dari pejabat yang ada, sedangkan untuk esselon tiga selain pergeseran juga ada yang promosi, sama dengan pejabat esselon empat,” terang Sekda Irawansyah sebagai Ketua Baparjakat.

                Saat ini di lingkungan Pemkab Kutim, jabatan esselon dua yang kosong pejabatnya antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kebudayaan, Satpol PP, Kepala Dinas Pendidikan, sementara jabatan esselon tiga seperti Camat Muara Ancalong, Camat Bengalon, Sekretaris dan sejumlah kepala bidang.

                Kosongnya sejumlah jabatan ini karena pejabat lama pensiun, wafat dan pindah ke daerah lain.(SK11)