Beranda hukum Biro Humas Ajak RPD Kutim Ikut Siarkan Informasi Kaltim

Biro Humas Ajak RPD Kutim Ikut Siarkan Informasi Kaltim

92
0
Syafranuddin - Kepala Biro Humas Setda Kaltim saat bertandang ke RPD Kutim.

SANGATTA (16/10-2020)

                Semua media massa punya segmen tersendiri, punya keunggulan dan kekurangan namun apapun media massanya punya arti penting dalam mencerdaskan kehdupan bangsa terlebih dalam menjaga NKRI.

                Radio Pemkab Daerah (RPD) Kutim, kata Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin punya andil besar dalam pembangunan Kutim terutama dalam mengedukasi masyarakat. Sebagai radio pemerintah, RPD Kutim, diakui mampu menjangkau masyarakat karenanya RPD diakui sejak berdiri beberapa tahun silam tetap menjadi bagian penting dalam pembangunan Kutim.

                Saar bertandang ke Studio RPD Kutim yang beralamatkan Jalan Sulawesi Sangatta Utara, Jubir Pemkab Kutim ini berharap kedepan ada kerjasama informasi antara Biro Humas Setda Kaltim dengan RPD Kutim. “Pemprov Kaltim berharap kedepan RPD Kutim yang merupakan satu-satunya radio pemerintah di Kutim, ikut dalam menyampaikan informasi akan kegiatan Pemprov Kaltim karena Kutim juga bagian dari Pemprov Kaltim,” kata mantan pejabat Pemkab Kutim ini.

                Ivan mengakui  RPD Kutim yang kini dipimpin Agus Purnama mempunyai pendengar setia yang tersebar di sejumlah kecamatan. Diungkapkan,  jika Radio GWP punya pendengar di kalangan pekerja tambang, sedangkan RPD Kutim punya pendegar hampir semua lapisan masyarakat.

                Pendiri Radio Anggaspati FM Muara Ancalong ini mengungkapkan kondisi masyarakat pedalaman yang haus akan informasi dan hiburan, tak heran, Ivan berharap RPD Kutim sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) yang punya misi mencerdaskan bangsa bisa menjangkau seluruh kecamatan di Kutim terlebih di daerah yang selama ini belum terjangkau media cetak dan on line seperti Busang, Karangan, dan Sandaran.

                Sementara itu Kepala RPD Kutim Agus Purnama menyambut baik rencana Biro Humas Kaltim untuk menjalin kerjasama dengan RPD Kutim dalam penyebarluasan informasi Pemprov Kaltim. “Tentu kami keluarga besar RPD Kutim sangat senang dan bahagia bisa menjalin kerjasama dengan Biro Humas Pemprov Kaltim, karena misinya sama yakni mencerdaskan bangsa melalui informasi edukatif seperti tentang Corona,” ujar Agus.(SK5)