Beranda kutim BNK Terima Penghargaan BNN Kaltim

BNK Terima Penghargaan BNN Kaltim

51
0
BERBAGI

SANGATTA (13/7-2018)
Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur (Kutim), meraih pengharaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltim atas parstipasi dan peran serta dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kutim.
Penghargaan diserahkan Ketua BNN Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono bersamaan peringatran Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 di Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Samarinda, Kamis (12/7/2018).
Disaksikan Gubernur Kaltim Awang Fareok Ishak, penghargaan bagi BNK Kutim ini diterima Wabup Kasmidi Bulang sebagai Ketua BNK. “Penghargan BNN Kaltim ini merupakan kerja keras tim BNK Kutim yang tanpa kenal lelah terus berjuang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ini, terlebih Polres dan masyarakat yang aktif memberikan dukungan program P4GN,” ujar Kasmidi usai menerima penghargaan tersebut.
Ditambahkan, penghargaan merupakan motivasi yang kuat sekaligus tantangan bagi seluruh anggota BNK untuk terus melaksanakan program P4GN. Seperti melaksanakan razia ke tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya pengguna dan pengedar narkoba yang disasar, tapi BNK Kutim juga rutin menggelar sweeping kepada anak-anak yang “ngelem” atau “ngomix”. Razia ke lokasi yang dicurigai kerap digunakan untuk ngomix.
Kedepan, kata Kasmidi, BNK Kutim gencar melakukan kegiatan antisipasi dengan pendekatan ke rumah-rumah ibadah untuk memberikan pencerahan ke masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. “Pemberantasan narkoba butuh komitmen yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, termasuk ulama dan orangtua,” ujar Kasmidi.
Ia menamabhkan, BNK tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan masyarakat terutama ulama dan orang tua untuk membimbing anak-anaknya agar menjauhi narkoba.(ADV-KOMINFO)