Beranda kesehatan Brigpol Eko Ajak Warga Teluk Lingga Budayakan 3 M

Brigpol Eko Ajak Warga Teluk Lingga Budayakan 3 M

184
0
Brigpol Eko ketika menyambangi M Taya yang kini dirawat di RS SOHC karena DBD

SANGATTA (11/8-2018)
M Taya – penderita gejala Demam Berdarah (DBD) menjadi perhatian Brigpol Eko Hidayat – anggota Polsek Sangatta. Putra Agus Pala yang tinggal di Jalan Hidayatullah Sangatta Utara ini, Sabtu (11/8) disambangi Brigpol Eko yang sedang melaksanakan Program Polisi Peduli.
Dalam kunjungannya Brigpol Eko mengajak masyarakat untuk membudayakan bersih lingkungan terutama memerangi tempat berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti. “Nyamuk DBD berada dalam lingkungan bersih, karenanya tempat-tempat yang menjadi sarang dan berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti harus diperhatikan seperti bak mandi yang jarang dikuras, tempurung kelapa atau tempat minum burung yang sudah tidak dibersihkan,” pesan Brigpol Eko.
Kepada masyarakat termasuk keluarga Agus Pala, ia mengingatkan untuk tidak ragu meminta bantuannya sebagai Bhabinkamtibmas Teluk Lingga. “Jika memang memungkinkan, bisa saja lingkungan tempat M Taya terkena DBDS ini kita fogging untuk memberantasnya nyamuk berbahaya ini, namun terpenting mari kita budayakan 3 M yakni menguras, mengubur dan membersihkan benda atau sampah yanbg dapat menjadi media berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti,” imbuhnya.(SK6)