Beranda foto Bubarkan Balapan Liar, Polisi Amankan Kendaraan Pembalap

Bubarkan Balapan Liar, Polisi Amankan Kendaraan Pembalap

1495
0
Sejumlah kendaraan peserta balapan liarv yang berhasil dijaring jajaran Polres Kutim

SANGATTA,Suara Kutim.com (15/2)
Kepolisian Resort Kutim dibantu Polsek Sangatta Utara, Sabtu (14/2) pukul 22.15 Wita kembali membubarkan aksi balapan liar di Jalan Yos Sudarso II tepatnya Patung Bundaran. Aksi balapan yang meresahkan warga terutama pemakai jalan lainnya ini, berhasil menjaring sejumlah pengendara yang diduga terlibat balapan beraroma judi itu.

Dua remaja yang masih sekolah di sebuah SMP di Sangatta Utara, ikut diperiksa. Meski mengaku sebagai penonton, namun keduanya dalam kedaan mabuk karena habis menegak minuman keras dengan alkohol 70 %
Dua remaja yang masih sekolah di sebuah SMP di Sangatta Utara, ikut diperiksa. Meski mengaku sebagai penonton, namun keduanya dalam kedaan mabuk karena habis menegak minuman keras dengan alkohol 70 %

Namun ketika diamankan petugas, rata-rata mereka mengaku bukan peserta karena yang balapan sudah kabur. Meski dengan berbagai alasan, jajaran Satlantas Polres Kutim tidak kalah akal pasalnya sebelum dilakukan pengrebebakan data pembalap sudah dihimpun. “Kamu ngak usah bohong, kami sudah tadi ikut balapan,” kata seorang anggota Satlantas saat melakukan pemeriksaan.
Dari sejumlah pengendara yang terjaring, kepolisian langsung memanggil orang tua selain itu kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen langsung digiring ke Polsek Sangatta Utara untuk diamankan. “Untuk sementara kendaraanya diamankan dulu ya, ikuti sidang karena ini tidak ada STNK dan pengendarannya tidak bisa memperlihatkan SIM meski ngaku punya,” seorang petugas Satlantas.
Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro, bersama Kasat Lantas AKP Afrian, Minggu (15/2) menyebutkan operasi penertiban aksi balapan terus menerus dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pemakai jalan lainnya. “Sekarang ini aksi balapan di jalan raya sudah meresahkan warga, kami berkali-kali melakukan tindakan terutama pada Sabtu malam di kawasan Patung Burung, Jalan Pendidikan, Yos Sudarso serta Kenyamukan,” terang kapolres.(SK-02)