Beranda kutim Bupati Ingatkan Kepala OPD Memanfaatkan Program Nasional

Bupati Ingatkan Kepala OPD Memanfaatkan Program Nasional

572
0

SANGATTA (14/7-2017)
Ditengah kondisi perekonomian daerah yang cukup sulit, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengingatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim, mampu memanfaatkan program pembangunan nasional yang dapat dilaksanakan di Kutim.
Ia mengungkapkan, masukanya APBN ke Kutim, berdampak terhadap pembangunan di daerah berjalan yang berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan rakyat terlebih bagi Kutim yang sedang membangun.
Ismu mencontohkan program embung desa dan pariwisata desa yang ada di Kementrian Pedesaan diharapkannya mampu dimanfaatkan dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata Kutim. “Peluang yang ada itu segera dijawab dengan menyampaikan proposal program kerja ke pemerintah pusat, disinilah perlunya kepekaan jangan sampai peluang yang ada lepas,” pesan Ismu.
Terkait program embung desa, diakui, Pemkab Kutim sedang dalam upaya mengatasi keterbatasan persediaan air bersih warga terutama sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kemarau panjang.
Ia berharap dinas teknis terkait bisa berhitung terutama dalam kesiapan lahan jika memang program ini dialokasikan di Kutim. Jangan sampai, ujar Ismu, ketika kementrian siap mengucurkan bantuan namun ternyata lahan pembangunan embung tersebt belum siap atau bahkan bermasalah, maka tentu yang akan malu adalah Pemkab Kutim sendiri karena dianggap tidak serius walaupun hanya sepuluh kecamatan atau desa saja yang siap, namun tetap berjalan. (SK3)