Beranda kutim Bupati Resmikan Gereja GKII Sangatta

Bupati Resmikan Gereja GKII Sangatta

105
0

SANGATTA (12/7-2018)
Bupati Kutim Ismunandar, Rabu (11/7) meresmikan Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kutim yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati H Ismunandar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Arang Jau dan Harpandi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutim H Abdul Hafidz Yusuf, Ketua Daerah GKII kutim Demos Tenes, dan Ketua Wilayah GKII kaltim Iwan Bambang. Usai pemotongan pita, Bupati lanjut menandatangani prasasti dan membuka Gedung Gereja itu dengan kunci.
Bupati berharap Gereja tersebut bisa menjadi pusat kegiatan GKII yang ada di Kutim. Walaupun belum ada beberapa gedungnya, namun Ia berharap dapat ditempati dan secara bertahap akan dilengkapi. “Seperti membangun rumah, tidak harus selesai semua baru ditempati. Karena untuk membangun sebuah bangunan tidaklah mudah ada tahanpan dan proses – prosesnya,” ungkap Ismunandar.
Ismu meminta umat beragama yang ada di Kutim terus membangun kebersamaan dan menjaga toleransi antar umat beragama. “Dengan kebersamaan diyakini dapat membangun Kutai Timur lebih baik,” ungkapnya.
Sebelumnya, Yorden Ampung salah satu jemaat GKII Sangatta menjelaskan pembanguna Gereja GKII yang dimulai tahun 2015 yang dibiaya melalui ABPD Kutim sebesar Rp 7,2 Miliar termasuk swadaya jemaat sebesar Rp 600 juta. “Gereja GKII ini masih membutuhkan sarana pendukung yang perlu dilengkapi seperti peredam gema suara, pendingin, sound sistem dan furniture,” terangnya seraya menambahkan kapasitas gereja bisa menampung 800 orang sementara jemaat GKII Sangatta saat ini berjumlah 600 orang termasuk anak – anak.(ADV-KOMINFO)