Beranda hukum Cegah Penyebaran Corona, Kantor Gubernur Kaltim Kembali Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, Kantor Gubernur Kaltim Kembali Disemprot Disinfektan

98
0
Anggota BPBD Samarinda ketika melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Gubernur Kaltim untuk pencegahan Virus Corona.(Foto BPBD Samarinda)

SAMARINDA (15/7-2020)

Setelah mengetahui Waguib Kaltim Hadi Mulyadi, terpapar Virus Corona. Rabu (15/7) petang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda melakukan penyemprotan cairan disinfektan di segala ruangan di Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.

                Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim,  M Syafranuddin, penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah virus corona di Kantor Gubernur.  “Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan Tim BPBD Samarinda di kantor gubernur. Termasuk hari ini, kembali dilakukan sejak virus corona merebak di Kaltim,” ujar Ivan, sapaan akrab Juru Bicara Pemprov Kaltim ini.

Pemprov Kaltim,  menyampaikan apresiasi gerak cepat dan tanggap darurat Tim BPBD Samarinda, khususnya upaya menangkal dan mengantisipasi penyebaran Covid-19  tidak terkecuali pada fasiltas pemerintah.

Jubir Pemprov Kaltim ini menerangkan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya melakukan pencegahan agar virus corona tidak mewabah terlebih di Kantor Gubernur Kaltim yang merupakan pusat pemerintahan Kaltim dengan aktifitas tinggi.

“Banyak masyarakat yang datang berkunjung. Maka, penyemprotan disinfektan bisa intensif dilakukan selain masyarakat dan semua orang disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya seraya menambahkan sejumlah tempat cuci tangan sudah disediakan namun banyak tidak manfaatkan.

Terkait Wagub Hadi Mulyadi, ia menerangkan kini menjalani karantina mandiri di rumah jabatan selama 14 hari. Karena kondisi Wagub Hadi sehat, tim kesehatan yang menangani hanya memberikan vitamin untuk meningkatkan imun. “Saat ini, kondisi  Wagub baik-baik saja. Beliau bersama keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan Jalan Milono Samarinda,” jelasnya.(SK8)