Beranda hukum Corona Mengamuk, 3 Orang Meninggal Dunia Hari Ini

Corona Mengamuk, 3 Orang Meninggal Dunia Hari Ini

241
0

SAMARINDA (22/7-2020)

                Seiring dengan pemberlakukan aturan baru dalam penanganan Covid 19, mulai hari ini sejumlah istilah disampaikan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kaltim. Diawali keterangannya, Rabu (22/7), Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyebutkan tidak ada penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid 19 dengan hasil Discarded (Suspek Negatif) .

Namun, terjadi  penambahan Kasus Suspek Covid 19 per 22 Juli 2020 sebanyak 5 kesemuanya di Balikpapan, yang terkonfirmasi Covid-19 hari ini.

Sementara, hari ini terjadi penambahan kasus dengan hasil positif sebanyak 30 kasus dengan daerah seberan di Kutai Barat ada 4 orang,  Penajam Paser Utara (3), Balikpapan (9), Samarinda (8), Kukar (4),  dan Kutim sebanyak 2 orang. “Pasien di Kutim tercatat warga Kutai Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 asimtomatis yang terindikasi kontak erat pasien positif, kini kedua pasien  dirawat di RSU Kudungga Sangatta,” terang Andi Ishak.

Di Samarinda, ujar Andi Ishak, seorang pasien usia 61 tahun  merupakan kasus supek yang dilaporkan meninggal pada 19 Juli 2020 dengan gejala Batuk dan lemas yang dirawat di RS Dirgahayu sejak tanggal 16 Juli dan mempunyai Riwayat stroke.

Hari ini, dijelaskan Andi Ishak ada tambahan pasien Corona yang meninggal dunia sebanyak 3 orang yakni  di Samarinda seorang wanita 45 tahun tercatat warga Samarinda, dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas, saat dipasang  ventilator dan dirawat di RSU  AW Syahranie, kondisi pasien  memburuk kemudian meninggal dunia, kemudian seorang wanita usia 61 tahun.

Sedangkan di Balikpapan tercatat 1 orang yakni seorang  laki-laki usia  54 tahun. Warga Balikpapan ini, kata Andi Ishak, mengalami  demam, batuk dan sesak nafas serta gambaran Bronchopneumonia pada foto thoraks, kasus dirawat di RSU Kanudjoso Balikpapan, kondisi pasien terus memburuk kemudian meninggal dunia.

Terkait pasien sembuh, disebutkan sebanyak 30 orang yakn di Kukar ada 2 orang, Kutim sebanyak 18 orang, Balikpapan sebanyak 10 orang.

                Andi Ishak dalam keterangan persnya, menyebutkan jumlah pasien terkonfirmasi positif berjumlah 994 orang, dan yang sembuh 620 orang, meninggal dunia sebanyak 22 orang serta masih dirawat 352 orang.

                Pasien yang masih dirawat terbanyak di Balikpapan ada 94 orang, sama dengan Samarinda sementara Kukar ada 70 orang, Paser (31), Berau (21), Kubar (19), Kutim (15), PPU (5), dan Bontang ada 3 orang.(SK8)