Beranda hukum Dana Terbatas, Proses Pembentukan Kutara Terus Berjalan Demi Kesejahteraan Rakyat

Dana Terbatas, Proses Pembentukan Kutara Terus Berjalan Demi Kesejahteraan Rakyat

926
0
Kondisi jalan yang memprihatinkan inilah salah satu cita-cita ingin dibentuknya Kabupaten Kutai Utara, sehingga rakyat pedalaman Kaltim yang tiada lain bagian dari rakyat Indonesia bisa merasakan arti kesejahteraan seperti yang dirasakan warga perkotaan.

SANGATTA,Suara Kutim.com (20/2)
Proses pembentukan Kabupaten Kutai Utara (Kutara) terus berjalan dan mendekati gerbang kebahagian, pasalnya berbagai pihak memberikan dukungan termasuk Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi serta ratusan tokoh masyarakat, pemuda dan adat.
Ketua Komite Pembentukan Kutai Utara (KPK) Majedy Effendy mengakui untuk mewujudkan Kutara tidak mudah terutama terkait pendanaan, namun karena tekad dan support masyarakat serta Pemkab Kutim akhirnya tetap berjalan. “Selama ini dana dari didapat dari dukungan masyarakat termasuk aparat desa beberapa kecamatan, sekarang informasinya bakal mendapat hibah Pemkab Kutim namun berapa dan kapan bisa diterima belum ada pemberitahuan,” terang Majedy, Jumat (19/2) kemarin.
Ditemui Suara Kutim.com di Sekretariat KPK yang berada di Jalan Pendidikan Sangatta Utara, Majedy ditemani sejumlah pengurus lainnya menyebutkan dana hibah yang diusulkan ketika Bupati Kutim masih dijabat Ardiansyah Sulaiman. “Semoga saja, permohonan yang telah disetujui bupati bisa direalisasikan karena beberapa hal akan diselesaikan tim seperti pembayaran kepada pihak ketiga,” ujar Majedy seraya menandasakan tim yang ia pimpin transparan.
Dalam keadaan terseok-seok, Majedy mengaku dukungan moril banyak pihak termasuk Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang, merupakan modal kuat untuk mewujudkan Kutara terlebih-lebih dengan tegas Ismunandar menyebutkan Pemkab Kutim tidak membiarkan KPK bersama rakyat pedalaman dalam mewujudkan impiannya. “Pemkab harus memberikan pendampingan dan tidak membiarkan tim pembetukan Kutara berjalan, saatnya Pemkab memberikan dukungan penuh diantaranya dana,” ujar Bupati Ismunandar dalam pertemuan dengan pimpinan dan anggota DPRD Kutim, Jumat (19/2) kemarin.(SK-02/SK-03/SK-12)