Beranda hukum Dandim Pabate : Jangan Kendor Lawan Virus Corona

Dandim Pabate : Jangan Kendor Lawan Virus Corona

141
0
Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate saat menyerahkan bantuan sembako kepada anggota LVRI Kutim.

SANGATTA (14/10-2020)

                Perang terhadap virus Corona, bukan basa-basi karena dampak virus yang belum ada obatnya ini sudah meluluhlantahkan ekonomi ratusan negara. Sebagai bentuk kepedulian kepada negara, Kodim 0909 Sangatta, Rabu (14/10) menggelar program serbuan territorial.

Penyerahan bantuan juga kepada masyarakat lainnya oleh Danramil masing-masing kecamatan.

Program yang bertujuan membantu masyarakat, terang Dandim Sangatta Letkol CZI Pabate, untuk menegakan  protokol kesehatan. “Kini di Kutim kasus corona meningkat, penyebabnya beragam namun umumnya efek dari ketidaktaatan melaksanakan protokol kesehatan,” sebut Letkol CZI Pabate.

Dalam acara yang dihadiri Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Lanal Sangatta Kapten laut Safarudin, Sekda  Irawansyah, Kepala BPBD Kutimm Safruddin,Dinkes Kutim,Satpol-PP  dan berbagai elemen masyarakat, diakui Dandim Pabate  penegakan protokol kesehatan terus dilaksanakan. “Kita aparat pemerintah  tidak boleh kendor untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya masyarakat betul-betul  menyadari akan arti Prokes bagi diri dan keluarga serta masyarakat,” ungkap Dandim.

Selain menggelar kampanye besar-besaran akan ancaman Covid 19, Kodim Sangatta juga membagikan 200 paket sembako yang 100 paket diantaranya di sebar ke semua Koramil. Selain itum dibagikan 20 ribu masker.

Virus Corona, sebut Dandim Pabate menyerang tak pilih-pilih orang karenanya banyak pejabat, orang ternama terpapar demikian pula dengan masyarakat biasa. “Bayangkan saja, Presiden Amerika yang begitu ketat pengamannya bisa terpapar, apalagi yang tidak mau taat dengan protokol kesehatan akan dengan mudah terpapar. Bahayanya, akibat virus corona banyak yang sudah meninggal dunia dan terpaksa harus dimakamkan tanpa diantar keluarga,” beber Dandim Pabate.(SK3)