Beranda kutim Dandim Pabate : Sepak Bola Perkokoh NKRI

Dandim Pabate : Sepak Bola Perkokoh NKRI

68
0
Pembukaan turnamen sepak bola yang digelar Kodim Sangatta di Sangkulirang.

SANGATTA (31/8-2019)

                Sepak bola bukan cabang olahraga yang menyebabkan perpecahan sebagai anak bangsa, tetapi semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Bercermin dari dukungan masyarakat kepada tim sepak bola Indonesia yang berlaga di luar negeri, membuktikan sepak bola cabang olahraga yang menarik dan mampu menyatukan seluruh anak bangsa.

                Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate saat bertandang ke Sangkulirang, Jumat (30/8) dihadapan peserta Turnamen Sepak Bola se Sangkulirang, menandaskan Kodam VI Mulawarman menyambut HUT TNI ke 74 menggelar turnamen sepak bola untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan tanah air. “Turnamen sepak bola yang di gelar di Sangkulirang merupakan bagian dari menyemarakan HUT TNI ke 74 karenanya  temanya “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI,” ujar Dandim Pabate.

               Selain meningkatkan persatuan dan kesatuan serta Cinta NKRI, Dandim Pabate yang datang bersama Kasdim Mayor Inf Jon Saragi, juga berharap turnamen yang melibatkan pencinta sepak bola di Sangkulirang, mampu mencetak pemain sepak bola yang mampu membawa nama Kutim. “Informasinya Sangkulirang banyak pemain sepak bola yang berpengalaman dan telah mengikuti berbagai turnamen, karenanya tidak salah jika Sangkulirang menjadi tempat digelarnya turnamen sepak bola,” terang Dandim Pabate yang belum lama bertugas di Kodim Sangatta.(SK4)