Beranda kutim Dandim Sangatta Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih

Dandim Sangatta Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih

147
0
Penurunan Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kutim, Sabtu (17/8) sore.

SANGATTA (17/8-2019)

                Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih di Kantor Bupati Kutim, Sabtu (17/8) sore.  Upacara yang dikenal dengan obade ini, diawali dengan mendengarkan lagu-lagu nasional oleh paduan suara kemudian dilanjutkan dengan prosesi penurunan sang Dwi Warna yang dinaikan pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74.

                Dikomandani AKP Suparman dan Perwira Upacara AKP Sukirno, upacara yang diikuti Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang, Ketua Sementara DPPRD Uce Prasetyo, Sekda dan pejabata militer, Polri dan Pemkab Kutim ini berlangsung 30 menit.

Vaolincia dari SMK Negeri 2 Sangatat Utara menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.

                Setelah AKP Suparman melapor, acara langsung dengan prosesi penurunan Sang Pusaka oleh Paskibrakan Kutim yang dikomandani Bripka Wahyu dari Polres Kutim. Sementara bertugas sebagai penggerek   Andi Roynaldi siswa SMK Islam Nurul Hikmah Sangatta Utara, Rangga Kisara Patapa dari  SMA Negri 1 Sangatta Utara dan Willy Febrian dari SMK Negri 2 Sangatta Utara serta Vaolincia dari SMK Negeri 2 Sangatat Utara,  sebagai pembawa baki.

                Usai Bendera Merah Putih diturunkan kemudian dilipat rapi, diserahkan Vailincia kepada Dandim Kamil Bahren Pasha yang berdiri tepat depan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang. Usia bendera dimasukan dalam kotak, AKP Suparman yang sehari-harinya bertugas di Polres Kutim melapor ke Dandim Kamil Bahren Pasha jika upacara sudah selesai dan segera dibubarkan.

                Setelah penghormatan, AKP Suparman langsung membubarkan peserta upacara yang anggota Kodim Sangatta, Lanal Sangatta, Polres Kutim, Satpol PP, PNS, Pegawai TK2D, Mahasiswa, Perawat, Pemuda Panca Sila, serta pegawai PDAM Kutim.(SK11)