Beranda kutim Danramil Sangatta : Yang Cerdas dan Beriman Yang Siap Mengisi NKRI

Danramil Sangatta : Yang Cerdas dan Beriman Yang Siap Mengisi NKRI

436
0
BERBAGI
Danramil Sangatta Kapten Inf Arif S saat memimpin apel.

SANGATTA (26/3-2018)
Generasi muda Indonesia yang bisa menjawab tantangan jaman adalah generasi muda yang mempersiapkan dirinya sejak dini, belajar tekun serta menjauhi segala tindakan yang membuat dirinya gagal menjawab tantangan zaman.
Pesan serius itu disampaikan Danramil Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyanto saat memimpin apel pagi di SMP Negeri 5 Sangatta Utara, Senin (26/3). Dihadapan ratusan, mantan Pasi Intel Kodim 0909 Sangatta ini mengungkapkan, tantangan pembangunan kedepan lebih rumit namun bisa dijawab oleh anak bangsa yang sudah siap mental spritual serta cerdas.
Salah satu hal yang harus dihindari kaum remaja, pesan Danramil Arif yakni maraknya penyalahgunaan Narkoba serta obat-obat terlarang termasuk penyimpangan prilaku. “Sebagai pelajar, anak-anaku belajar yang tekun. Jangan lupa akan jasa-jasa pahlawan serta selalu mengingat orang tua sebagai orang yang membesarkan dan membina kalian menjadi dewasa agar menjadi anak yang cerdas, beriman dan taqwa kepada Allah SWT,” pesannya.
Di bagian lain, Arif juga mengingatkan akan arti kebangsaan dan kewajiban setiap warga negara menjaga NKRI serta cerdas menyikapi segala informasi agar Indonesia tidak terpecah belah oleh informasi tak benar. “Sepuluh atau dua puluh tahun, giliran anak-anaku yang akan mengisi Indonesia karena itu siapkan diri kalian sejak dini, mereka yang siaplah nantinya bisa menjadi pengisi pemerintahan dan pembangunan Indonesia termasuk Kutim ini,” imbuhnya dengan suara tegas dan jelas.
Tour sekolah memimpin apel pagi setiap senin, diakui Arif salah satu bentuk pembinaan kewilayahan yang dilakukan jajaran Kodim Sangatta. “Kita berharap, dengan pembinaan kewilayahan nantinya semakin mengenal wilayah sekaligus menanamkan semangat menjaga NKRI,” terangnya.(SK12)