Beranda KABAR KALTIM Danrem Minta Kemampuan Prajurit Yonif 611 AWL Meningkat

Danrem Minta Kemampuan Prajurit Yonif 611 AWL Meningkat

357
0
Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro membuka Latihan Tingkat Batalyon (Latisyon) di Lapangan Sepak Bola Makoyonif 611 AWL Loa Janan Kutai Kartanegara. (Foto Penrem 091 ASN)

SAMARINDA (24/9-2020)

                Meningkatkan kemampuan prajurit TNI-AD yang berada di wilayah Korem 091 ASN, Kamis (24/9) Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro membuka Latihan Tingkat Batalyon (Latisyon) di Lapangan Sepak Bola Makoyonif 611 AWL  Loa Janan Kutai Kartanegara.

Pembukaan yang menerapkan   protokol kesehatan, ketat ini, diharapkan Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, mampu membawa Yonif 611 Awl sebagai satuan tempur selalu siap operasi dan digerakan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan kontinjensi yang terjadi diwilayah Kaltim maupun seluruh wilayah NKRI.

“Untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan baik perorangan maupun satuan maka di selenggarakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon (Latisyon) yang diharapkan dapat mengantarkan pada standar kemampuan operasional sebagai Satuan Tempur yang handal dan terlatih,” sebut Danrem.

Dalam simulasi,  Batalyon Infanteri 611 Awl melaksanakan operasi lawan gerilya untuk mendukung tugas pokok  Kodam VI Mlw. “Agar latihan dapat berjalan dengan baik serta dapat tercapai sasaran latihan yang sudah ditentukan dalam direktif latihan, maka setiap prajurit dituntut untuk mampu mengaplikasikan teknik dan taktik,” pesan Danrem.

Penerangan Korem 091 ASN memberitakan,  mekanisme latihan yang  direncanakan dan dipersiapkan  Korem ASN selaku penyelenggara Lattis,  bermanfaat untuk menyempurnakan serta meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel Yonif 611 Awl sebagai Satuan Tempur Korem 091 ASN. (SK8)