Beranda KABAR KALTIM Danrem Resmikan Mushola Al-Ibanah Koramil Anggana

Danrem Resmikan Mushola Al-Ibanah Koramil Anggana

77
0
Danrem 091 ASN Brigadir Jenderal Cahyo Suryo Putro saat meresmikan Mushola Al-Ibanah Koramil Anggana.(Foto Penrem 091 ASN)

SAMARINDA (3/8-2020)

Mushola Al-Ibanah Koramil 0908-03 Anggana Kodim 0908 Bontang diresmikan  Danrem 091 ASN Brigadir Jenderal Cahyo Suryo Putro, dengan cara pemotongan pita.

Sebagai Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma dan pribadi, kata Danrem,  ia bersyukur dan bahagia berhasilnya pembangunan  Mushola Al-Ibanah  karena akan lebih menggugah nurani prajurit dan umat Islam untuk senantiasa menjalankan ibadah dan kewajibannya kepada Allah SWT.

“Keberadaan Mushola Al-Ibanah diharapkan bukan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana satuan, namun hendaknya bisa dimaknai sebagai perwujudan spiritual bagi umat Islam, dimana mushola memiliki dua fungsi yaitu sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi bagi umat Islam.  Selain dijadikan sebagai sarana ibadah dan sarana perekat umat Islam, mushola juga dapat digunakan sebagai pemersatu dengan masyarakat,” kata Danrem.

Kepada anggota Koramil Anggana, ia  berharap mushola  selalu dijaga dan dirawat, baik kesucian maupun kebersihannya dengan baik  sehingga senantiasa dapat mencerminkan keimanan, kesejukan dan kenyamanan serta kekhusu’an dalam beribadah bagi parajurit dan keluarganya maupun masyarakat.

Danramil Anggana Kapten Inf Rukito menerangkan  pembangunan Mushola Al-Ibanah dibangun dalam rentang waktu 7  bulan. “Alhamdulillah diresmikan penggunaannya oleh Danrem 091 ASN,” kata Kapten Rukito dengan bangga.

Kapten Rukito mengungkapkan  keberadaan Mushola Al-Ibanah memberi manfaat penting karena masyarakat sekitar dan warga yang melintas,  sering memanfaatkan mushola meski belum diresmikan. “Melihat ada kubahnya kecil Mushola Al-Ibanah Koramil 0908-03 Anggana, justru langsung jadi kunjungan untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya untuk istirahat,” ungkap Rukito ketika menggambarkan daya tarik mushola yang berdiri di lingkungan ia bertugas ini.

Bupati Kukar, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat menyatakan Pemkab Kukar mengapresiasi pembangunan musholla yang pembangunannya dilakukan  Koramil Anggana.”Mudah-mudahan musholla ini bisa memberikan manfaat lebih bagi kami beserta warga sekitar anggana,” kata Taufik dalam acara yang dihadiri Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono,  Camat Anggana  Norhairi S serta puluhan udangan lainnya.(SK8)