Beranda ekonomi Dapat Rp18 M, Pembangunan Pelabuhan Laut Dilanjutkan Tahun 2018

Dapat Rp18 M, Pembangunan Pelabuhan Laut Dilanjutkan Tahun 2018

35
0
BERBAGI

SANGATTA (14/11-2017)
Pembangunan lanjutan pelabuhan laut di Dusun Kenyamukan Sangatta Utara, tahun 2018 kembali dilanjutkan. Ini tiada lain, karena adanya kucuran Kementrian Perhubungan yang akan mengucurkan dana sebesar Rp18 M untuk pembangunan Cause Way.
Informasi yang didapat Kadis Perhubungan Kutim, Ikhsanuddin Syerpi itu diterimanya dari Kantor Syahbandar Sangatta. “Untuk penyelesaian Cause Way pelabuhan, kita dapat Rp 18 m dari pusat. Namun, untuk proses pekerjaannya dilakukan pusat melalui Pemprov Kaltim,” Iksanuddin Syepi, Senin (13/11).
Disebutkan, sesuai arahan Kemenhub, Pemkab Kutim diminta menyelesaikan penyusunan Detail Enginering Desain (DED) pembangunan Cause Way. Karena, DED itu menjadi dasar pusat untuk melakukan penganggaran. “Pusat ingin ada dokumen yang legal, makanya DED kami yang siapkan. Di anggaran perubahan 2017, dialokasikan dana untuk penyusunan DED. Target kami selesai sebelum akhir tahun,” jelasnya.
Didampingi Sekretaris Dishub Teguh Budi Santoso, dijelaskan, untuk proses pekerjaan sisi darat, akan mulai dikerjakan pada 2018 dengan Skema penganggarannya menggunakan sistem tahun jamak karena keterbatasan anggaran. “Multi years tetap berjalan sesuai tahapan. kalau yang cause way tetap menunggu pusat,” timpal Teguh.(SK12)