Beranda ekonomi Desa Luar Sangatta, Sukses Galakan Sadar Pajak PBB Tahun 2014

Desa Luar Sangatta, Sukses Galakan Sadar Pajak PBB Tahun 2014

601
0
BERBAGI
Aktifitas pembayaran pajak PBB di Kantor Dispenda Kutim.

SANGATTA,Suara Kutim.com (14/10)

Yulianti-Kepala Dispenda Kutim
Yulianti-Kepala Dispenda Kutim
Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kutim memberikan penghargaan kepada desa yang berhasil dalam penggalakan Desa Sadar Pajak PBB pada tahun 2014. Penghargaan yang diberikan ke 9 desa itu ternyata kesemuanya di luar Sangatta.
Kepala Dispenda Yulianti yang juga Plt Sekda Kutim menerangkan pemberian penghargaan kepada desa yang berhasil merupakan janji Dispenda dengan tujuan memotivasi semua desa untuk ikut mensukseskan penggalangan dana pembangunan.
Berdasarkan penilaian Dispenda, Desa yang berhasil dan memberikan kontribusi besar bagi penerimaan daerah terutama dalam peningkatan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak PBB yakni Desa Mukti Lestari Kecamatan Karangan, kemudian Lung Melah, Marah Haloq keduanya berada di Kecamatan Telen, Desa Melan dan Long Pokq (Muara Ancalong), Ba’ay (Karangan), Mugo Rahayu dan Mawai Indah (Batu Ampar) serta Long Pejeng Kecamatan Busang.
Menurut Yulianti, Dispenda kini aktif menggalakan penerimaan PBB karenanya bagi pihak-pihak yang aktif mendukung apakah Ketua RT maupun Kepala Desa serta Camat yang aktif menggalakan, diberikan intensif khusus. “Parameternya jelas dimana adanya peningkatan kesadaran masyarakat mendaftarkan obyek pajaknya serta membayar tepat waktu,” sebut mantan Kabag Keuangan Setkab Kutim ini.
Penghargaan Dispenda bagi desa berprestasi dalam penggalakan PBB Tahun 2014 ini diserahkan Bupati Ardiansyah Sulaiman bertepatan dengan peringatan HUT Kutim ke 16, Senin (12/10) lalu.(SK-03/SK-13)