Beranda kutim Di HUT Bhayangkara, Bupati Ismu Periksa Barisan Naik Mobil

Di HUT Bhayangkara, Bupati Ismu Periksa Barisan Naik Mobil

736
0
Dikawal Iptu Abdul trauf - Kasatresnarkoba Polres Kutim. Bupati Ismunandar sebagai inspektir upacara dengan menggunakan mobil memeriksan barisan peserta upacara HUT Bhayangkara ke 71 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kutim. (Foto Polres Kutim)

SANGATTA (10/7-2017)
Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di Kutim, Senin (10/7) digelar di Halaman Kantor Bupati dengan inspektur upacara Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar. Menariknya, saat memeriksa barisan peserta upacara, Bupati menggunakan kendaraan roda empat yang dikemudikan Bripka Budi.
Dikawal Komandan Upacara Iptu Abdul Rauf, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini mengamati satu persatu barisan peserta upacara yang berdiri tegak di depan baliho. Pemeriksaan barisan yang menggunakan mobil ini merupakan yang kali pertama, tak pelak menjadi perhatian peserta upacara yang akhirnya secara diam-diam mengabadikan meski dalam posisi sikap sempurna.
Peringatan HUT Bhanyagkara ke 71, meski berlangsung sederhana namun dihadiri berbagai pihak diantaranya Wabup Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran, Anggota Forkominda serta Sekda Irawansyah.
Setelah memimpin upacara, Bupati Isumnandar mengakui akan kinerja Polri dalam menangangi ancaman dalam negeri diantaranya aksi terorisme, konflik antarsuku, serta gangguan Kamtibmas. Ia menggambarkan upaya penangan kasus-kasus di Kutim yang bisa diungkap jajaran Polres Kutim dalam waktu tidak lama.
Menurut Ismu, terbukanya Kutim dan berada di jalu trans Kalimantan yang menghubungkan Kaltim dengan Kaltara, membuat Kutim rentan dengan berbagai tindak pidana diantaranya penyebaran Narkoba serta penyebaran faham radikal. “Pencegahan penyebaran Narkoba di Kutim harus dilakukan bersama – sama, karena luas wilayah dan terbatasnya sarana prasarana dimiliki Polres membuat Kutim sebagai sasaran empuk pengedar Narkoba. Syukur saja, jajaran Polres Kutim mampu melakukan pencegahan peredaran Narkoba diantaranya pengungkapakan sabu 14 kilogram tahun lalu, kasus itu pertanda Kutim menjadi lintasan Narkoba Internasional,” ujar Ismu ketika ditanya Suara Kutim.com seputar kinerja Polres Kutim.
Ismu juga mengapresiasi keberhasilan Polres Kutim membongkar kasus pidana lainnya seperti pembunuhan Rahmadi, Muhammad Vicky Suyud serta perampokan gaji karyawan PT MPI Karangan. Peringatan HUT Bhayangkara di Kutim sebelumnya disemarakan dengan berbagai kegiatan internal Polres Kutim. (SK11/SK12/SK13)