Beranda ekonomi Di Isda 2019, KPC Terima 10 Penghargaan

Di Isda 2019, KPC Terima 10 Penghargaan

231
0
Sejumlah perusahaan saat menerima penghargaan di ISDA 2019, Jumat (6/9). (Foto Ist)

SANGATTA (7/6-2019)

                PT Kaltim Prima Coal (KPC) terus mengukir prestasi, selain menerima berbagai penghargaan dari Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim, perusahaan tambang batubara terbesar dan ternama di Asia ini, Jumat (6/9) menerima 10 penghargaan di malam anugerah Indonesia SDG’s Award (ISDA) Tahun 2019.

WTP Kudungga ketika mengolah air yang disalurkan KPC dari Telaga Kenyamukan di Pit Jupiter.

Acara bergensi yang digelar  Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas), menempatkan KPC sebagai peraih penghargaan terbanyak dari sederet perusahaan yang dinilai.

Penghargaan yang diraih KPC dinilai aktif melakukan   Sustainable Development Goal’s (SDG’s), di katagori  kontribusi perusahaan, KPC menerima 10 SDG’s yakni dalam pembinaan  usaha peternakan ayam petelur,  penanggulangan anak balita kurang gizi dan gizi buruk,  program perubahan perilaku dan peningkatan status gizi dan kesehatan ibu hamil,  serta program pencegahan HIV/AIDS di lingkungan KPC.

Selain itu, KPC juga menerima penghargaan dalam pembangunan sekolah berbasis budaya di SDN 13 Desa Keraitan Bengalon, pemanfaatan kolam tambang sebagai sumber air baku PDAM Kudungga, produk olahan singkong gajah, pemberdayaan UMK menuju UMK yang tangguh dan mandiri,pengembangan batik motif lokal wakaroros dan paku,  dan pengembangan  ekowisata Mulyasari Park di Taman Nasional Kutai.

“Bagi KPC penghargaan Indonesia SDG’s Award, enjadi feed back yang bagi perusahaan dalam melaksanakan program community development yang mendukung SDG’s agar lebih ditingkatkan lagi ke depannya,” kata Louise Pessireron –  Manager project management and external affairs and sustainable development PT KPC usai penerimaan  anugerah Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2019 yang  digelar di Menara Bidakara Jakarta.

Di acara  dihadiri ratusan petinggi perusahaan se Indonesia termasuk pejabat pemerintah, KPC yang beroperasi di Sangatta dan Bengalon, menerima penghargaan predikat platinum dan 8 gold.  Louise kepada wartawan, menyebutkan KPC komitmen terhadap lingkungan sekitar tambang.  Menurutnya, penghargaan yang salama ini diterima KPC bukanlah tujuan utama tetapi namun  salah satu  feed back positif bagi perusahaan dalam berkomitmen bagi masyarakat dan lingkungan.(SK12)