Beranda KABAR KALTIM Di Pampang, Pangdam dan Kapolda Kampanyekan 3M

Di Pampang, Pangdam dan Kapolda Kampanyekan 3M

44
0
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, didampingi Danrem 091 ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro, Senin (14/9) bertandang ke Desa Budaya Pampang Samarinda Utara.

SAMARINDA (14/9-2020)

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol  Herry Rudolf Nahak,  didampingi Danrem 091 ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro, Senin (14/9) bertandang ke Desa Budaya Pampang Samarinda Utara.

 di Desa Budaya Pampang, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mlw langsung disambut dengan upacara adat serta tarian khas suku Dayak Kenyah. Tidak hanya itu, Pangdam VI Mulawarman juga menerima cinderamata berupa pakaian khas suku Dayak serta dianugerahi sebagai warga kehormatan Adat Dayak Kenyah Kalimantan Timur.

Dihadapan warga Pampang, Pangdam VI Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan rasa syukur Kehadiran Allah SWT karena bisa berkunjung ke Pampang. Iapun mengakui,  Lamin adat Dayak Kenyah dinilainya yang  megah.

“Saya dalam menjalankan tugasnya di Kodam VI Mlw membawahi tiga Provinsi yaitu Provinsi Kaltim. Provinsi Kalsel dan Provinsi Kaltara, kegiatan ini merupakan sebuah momentum silahturahmi membangun kebersamaan untuk menjalin persatuan dan kesatuan,  menjalin satu kesatuan yang kuat menjadi bingkai satu kesatuan bangsa Indonesia yang kuat”, jelasnya.

Ditegaskan, kebersamaan merupakan  wahana untuk menjalin persatuan dan kesatuan untuk membangun sinergisitas antara Pemprov Kaltim, Kodam  Mulawarman, Polda Kaltim dan masyarakat Kaltim untuk menjaga keamanan dan membangun Kaltim demi  kebaikan bersama.

Penrem 091 ASN dalam siaran persnya, menyebutkan Pangdam mengajak masyaraakt Pampang  di era  globalisisai terlebih di masa pandemic Covid 19  tetap menjaga protokol kesehatan. “Masyarakat Pampang yang punya disiplin tinggi, untuk selalu menjaga 3 M yaitu menjaga Jarak, Memaki Masker, Mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” pesan Pangdam.

Dalam kunjungannya, Kapolda dan Pangdam  menyerahkan bantuan berupa  masker dan sembako, serta mendeklarasikan Gerakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan Sehat. “Pembagian masker dan sembako dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kaltim. Secara keseluruhan ada sebanyak 2000 Masker, 14,5 Ton Beras, 367 Dus Mie Instan, 250 Piring Telur, dan 100 Paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat,” terangnya.(SK8)