Beranda hukum Di Pilbup, Nasdem Lirik Harbiasnyah

Di Pilbup, Nasdem Lirik Harbiasnyah

803
0

SANGATTA,Suara Kutim.com

Syafrizal : Harbiansyah Layak Pimpin Kutim
Syafrizal : Harbiansyah Layak Pimpin Kutim
Meski Pilbup Kutai Timur (Kutim) belum ada kepastian apakah digelar tahun atau ditunda tahun 2018, namun suhu politik mulai meningkat setelah DPR-RI merestui Perpu Pilkada menjadi UU Pilkada meski ada beberapa perbaikan. “Kalau Pilkada Kutai Timur dilaksanakan akhir tahun 2015 atau 2016, Partai Nasdem akan mengajukan Harbiansyah Hanafiah,”kata Wakil Ketua DPC Partai Nasdem, Syafrial Khair.
Kepada wartawan, ia menyebutkan diliriknya Pemilik Klub Sepakbola Pusam Pusamania Borneo FC (PBFC) Samarinda Kaltim, karena mempunyai sikap dan pemikirn yang jelas serta tegas untuk membangun Kutim terlebih-lebih ia sebagai putra Sangkulirang. “Harbian masih diunggulkan di kalangan Internal Partai Nasdem,” sebut Syafrial.
Pertimbangan lain, diakui Harbiansyah yang dikenal berhasil mengembangkan dunia persepakbolaan Kaltim, kini masih Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Nasdem Kaltim. “Harbiansyah salah satu putera terbaik Kaltim yang cukup dikenal dan bermasyarakat,” ungkap Syafrial.
Lebij jauh, disebutkan, dalam Partai Nasdem ada mekanisme internal organisasi untuk mengusung calonnya yang harus dipatuhi yakni menghadirkan figur yang benar-benar terbaik dan mampu membangun daerah. Dikatakan, sebagai partai dengan motto Restorasi Perubahan kader Nasdem yang menjadi pemimpin hasrus lahir dari amanah dan pilihan rakyat untuk melakukan perubahan dari berbagai kehidupan berbangsa dan bernegara. “Bagi Nasdem, Harbiansyah Hanafiah dinilai paling tepat untuk memimpin Kutai Timur, kaya pengalaman organisasi dan bersih,” terangnya.
Meski demikian, diakui perolehan kursi Nasdem di DPRD Kutim belum memenuhi syarat untuk mengusulkan calon sendiri karenanya akan dilakukan lobi dengan sejumlah Parpol yang ada. Meski Nasdem menginginkan Harbiansyah, namun Harbiansyah tidak memaksakan jika rakyat Kutim berkata lain. “Pak Harbiansyah melihat keinginan masyarakat Kutim, soal posisi bupati atau wakil tidak soal,” tandas Syafrial.(SK-011)