Beranda kutim Dibongkar Polisi, Fitriani Senang Rumahnya Jadi Bagus

Dibongkar Polisi, Fitriani Senang Rumahnya Jadi Bagus

359
0

SANGATTA (25/10-2018)
Wajah Fitriani (60) tampak bersinar-sinar ketika menyambut kedatangan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan. Kedatangan orang nomor di Mapolres Kutim ke rumah warga Jalan HM Ardans Sangatta Selatan ini, selain untuk bersilahturahmi sekaligus meresmikan hasil renovasi rumah Fitriani yang belum lama ini dilakukan jajaran Polres dan Polsek Sangatta.
Melihat Kapolres datang, Fitriani yang mengaku kini hanya seorang diri membiayai keluarganya, langsung menyambut dengan suka cita. Namun, air matanya harunya tampak sekali bahkan ia tak mampu banyak berkata-kata ketika menjabat tangan kapolres. “Terima kasih pak, kini saya dan keluarga tidak kesulitan lagi karena rumahnya sudah baik, ndak seperti dulu banyak bolongnya,” kata Fitriani.
Kapolres Kutim Teddy Ristiawan menyebutkan bedah rumah atau renovasi rumah bagi warga kurang mampu, merupakan program Polres Kutim yang digulir melalui kegiatan Program Polisi Peduli. “Sejak awal tahun 2018 lalu, ada 20 rumah yang berhasil direhabilitasi. Kegiatan yang kesemuanya melibatkan anggota Polres dan Polsek ini, sempat terhenti ketika digelar Pilgub Kaltim,” terang kapolres.
Polres Kutim, ujar kapolres menargetkan setiap bulan 1 unit rumah bisa diperbaiki. Meski masih tergolong sederhana, namun operasi bedah rumah yang dilakukan Polres Kutim, dirasakan warga. Fitriani misalnya mengaku selama ini, ia bersama keluarga hanya menggunakan potongan playwood. “Kalau hujan bisa dibayangkan keadaanya, kini alhamdulillah lantainya sudah papan ulin sehingga kami tidak kedinginan lagi,” aku wanita yang mengaku sudah lama ditinggal suami.
Kapolres Teddy Ristiawan menyebutkan ia telah meminta anggotanya juga peduli dengan warga masyarakat yang kekurangan pangan. “Setiap anggota ditanamkan dan diingatkan, jika ada warga kesusahan seperti meninggal dunia wajib hadir dan jika punya kelebihan pangan sebaiknya berbagi dengan yang kekurangan meski hanya sebungkus mie instan,” sebut kapolres.(SK12)